Tuesday, 28 March 2017

Inilah 5 Minuman Tradisional Ini Mampu Mencegah Wajahmu dari Serangan Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Bahkan penelitian mengatakan bahwa "tidak ada satu orang pun didunia ini yang dapat melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat dikulit wajahnya".
Hadirnya jerawat diwajah kita memang sangat membuat risih, dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Jerawat seperti ini dapat menimbulkan efek psikologis juga yah. Tidak perlu khawatir, karena banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat diwajah.

Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang lebih minim akan efek samping. Keuntungan lainnya dengan menggunakan bahan alami adalah bahan mudah didapat, murah biaya dan khasiatnya sudah tidak diragukan lagi.

BACA JUGA: 6 Masker Alami untuk Wajah Berjerawat

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang minuman tradisional ini mampu menegah wajahmu dari serangan jerawat. Penasaran minuman tradisional apa saja sih? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Minuman Tradisional Ini Mampu Mencegah Wajahmu dari Serangan Jerawat

1. Beras Kencur

Minuman pertama adalah beras kencur. Beras kencur adalah salah satu minuman tradisional yang banyak disukai anak-anak, remaja, dan dewasa karena rasanya yang segar dan manis. Beras kencur ini selain mampu membuat badan menjadi segar dan bugar, beras kencur juga dapat mengatasi masalah jerawat diwajah anda.
Selain mampu mengatasi jerawat diwajah, dengan mengkonsumsi beras kencur juga membuat wajah anda tampak cerah, kencang serta membantu membentuk tubuh agar tetap langsing.


2. Kunyit Asam

Minuman kedua adalah kunyit asam. Minuman tradisional ini banyak dikenal masyarakat dan bermanfaat untuk melancarkan kecantikan alami yang pertama adalah kunyit asam. Selain bermanfaat untuk kecantikan, kunyit asam juga mampu untuk menurunkan berat badan, membuang racun tubuh, meredakan peradangan, dan melancarkan siklus haid.

3. Jamu Bersih Darah

Minuman ketiga adalah jamu bersih darah. Minuman ini biasanya banyak dijumpai sudah dalam berbentuk kemasan ditoko-toko obat atau depot jamu. Minuman ini berkhaisat untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti bisul, jerawat, alergi dan bercak hitam.

4. Kunci Sirih

Minuman keempat adalah kunci sirih. Kunci sirih adalah ramuan tradisional yang banyak dikonsumsi perempuan Indonesia. Hal ini karena manfaat sangat bagus untuk kecantikan seperti mengurangi keputihan, mengatasi bau tidak sedap, merapatkan organ kewanitaan, memperkuat email gigi dan mencegah peradangan.


5. Jamu Pahitan

Minuman kelima adalah jamu pahitan. Sesuai dengan namanya, minuman ini memang rasanya sangat pahit. Hal ini dikarenakan bahan-bahan untuk membuat jamu pahitan terdiri dari brotowali, sambiloto, lempuyang, daun meniran, serai, legkuas, temu ireng dan lainnya.
Manfaat jamu ini adalah untuk melancarkan peredaran darah, mencegah jerawat, mencegah bau badan, dan mengatasi gatal-gatal pada kulit anda.

Nah, itulah ulasan tentang minuman tradisional ini mampu mencegah wajahmu dari serangan jerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments