Thursday, 16 March 2017

Kenali Penyebab Jerawat dari Letak Munculnya Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang ditakuti, baik oleh wanita maupun pria. Selain membuat wajah terlihat kusam, bekas luka jerawat yang cukup dalam terkadang juga susah dihilangkan.
Alhasil, kulit wajah akan menjadi bopeng dan menjadi terasa lebih kasar. Karena pada dasarnya keadaan kulit wajah yang kotor menjadi penyebab utama dari timbulnya jerawat diwajah anda. Selaain itu, kondisi kulit yang cenderung berminyak serta perubahan reaksi hormon juga turut mendukung tumbuhnya jerawat pada kulit wajah.

Jika berbagai perawatan sudah anda lakukan tetapi jerawat tidak kunjung hilang juga, ada baiknya anda mencari penyebab utama dari timbulnya jerawat tersebut agar dapat menanganinya dengan maksimal.

Menurut seorang ahli pengobatan tradisional Cina asal London, yakni John Tsagaris, menjelaskan bahwa jerawat merupakan indikasi adanya ketidakseimbangan didalam tubuh. Beberapa faktor seperti stress, diet, dehidrasi, alergi bahkan kesehatan paru-paru dapat mempengaruhi timbulnya jerawat tersebut.


Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang kenali penyebab jerawat dari letak munculnya jerawat. Penasaran apa saja penyebabnya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Penyebab Jerawat dari Letak Munculnya Jerawat

1. Area Hidung

Penyebab pertama timbulnya jerawat adalah pada area hidung. Jerawat dihidung sering dianggap paling mengganggu karena biasanya terasa lebih sakit dibandingkna area wajah lainnya. Bagi anda yang sering memiliki jerawat dibagian hidung, mulai sekarang anda harus rajin membersihkan wajah karena jerawat dihidung disebabkan oleh pori-pori yang terlalu besar.
Nah, pori-pori yang cukup besar inilah yang menjadi tempat untuk kotoran, minyak, kotoran dan bakteri untuk berkumpul dan memicu timbulnya breakout diarea hidung.


2. Area Pipi

Penyebab kedua timbulnya jerawat adaah pada area pipi. Jerawat yang timbul diarea pipi disebabkan oleh alergi dan strees yang cukup tinggi. Apabila anda pernah mencoba menggunakan BB cream atau foundation yang baru, lalu tiba-tiba muncul segelintir jerawat, nah berarti kulit anda alergi dengan bahan-bahan yang terkandung dalam produk tersebut.
Selain produk kosmetik, jerawat dipipi juga bisa timbul karena makanan loh. Anda harus lebih memperhatikan pola makan anda, apabila setelah mengkonsumsi makanan tersebut lalu wajah anda ditumbuhi jerawat, maka anda harus menjauhi makanan tersebut agar jerawat diwajah anda tidak makin banyak.

3. Area Dahi

Penyebab ketiga timbulnya jerawat adalah pada area dahi. Kalau anda ditumbuhi jerawat diarea dahi kemungkinan jerawat ini terjadi karena sistem pencernaan anda yang kurang baik. Penurut penelitian menunjukan bahwa makanan dan minuman yang mengandung susu, gula, dan kabohidrat bisa menyebabkan jerawat semakin parah.


4. Area Alis

Penyebab keempat timbulnya jerawat adalah pada area alis. Jerawat yang tumbuh pada area alis biasanya disebabkan oleh kondisi hati dan ginjal yang tidak terlalu baik. Biasanya hal ini terjadi karena gaya hidup yang buruk, seperti kebiasaan mengkonsumsi minuman soda, beralkohol, dan mengkonsumsi makanan junkfood.
Kebiasaan buruk ini akan menjadi racun yang menyebabkan inflamasi ditubuh dan reaksinya akan muncul diarea sekitar alis ini. 

5. Area Dagu

Penyebab kelima timbulnya jerawat adalah pada area dagu. Jerawat yang sering tumbuh pada area mulut dan dagu disebabkan karena hormon estrogen, dan testosteron yang tidak stabil. Hormon yang tidak seimbang ini bisa memicu jerawat hormonal.

Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat dari letak munculnya jerawat. Apabila penjlasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments