Thursday, 4 May 2017

5 Penyebab Jerawat di Kemaluan Wanita, Wajib Baca!

Jerawat tidak hanya tumbuh diwajah, namun juga dapat tumbuh didada, punggung, bahkan kemaluan wanita. Hal ini tentu sangat mengganggu apalagi bagi anda yang sudah bersuami dan aktif melakukan hubungan seksual.
Tidak hanya mengganggu, namun juga dapat merusak hubungan dengan pasangan anda diranjang. Jerawat dikemaluan perempuan bukanlah hal yang sepele, karena menyangkut organ reproduski yang sangat vital.

Tidak seperti jerawat yang ada pada wajah, punggung dan dada, jerawat dikemaluan wanita yang disebabkan oleh papilloma virus atau HPV yang diketahui dapat menjadi kanker serviks. Namun anda tidak perlu khawatir, diagnosa sejak dini dan perawatan yang tepat terhadap jerawat dapat menjadi solusi untuk mencegah kanker serviks.

BACA JUGA: 5 Cara Mencegah Bekas Jerawat agar Tidak Muncul di Wajah

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat dikemaluan wanita. Penasaran apa saja penyebabnya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Penyebab Jerawat di Kemaluan Wanita!

1. Keringat yang Berlebih

Penyebab pertama timbulnya jerawat dikemaluan wanita adalah karena keringat yang berlebih pada kemaluan anda. Jika jerawat diwajah disebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebih, sama hal nya dengan jerawat dikemaluan yang disebabkan oleh keringat yang berlebih.
Keringat diarea selangkangan dapat menyebabkan bakteri terakumulasi didaerah miss V dan menyebabkan sumbatan pada pori-pori kulit yang pada gilirannya memicu peradangan yang kemudian lebih dikenal istilah jerawat.


2. Malas Menggangi Pembalut

Penyebab kedua timbulnya jerawat dikemaluan wanita adalah karena malas mengganti pembalut saat menstruasi. Karena apabila anda sering mengganti pembalut maka makin minimpula resiko terkena jerawat diarea kemaluan anda.
Karena darah kotor serta keringat yang terlalu lama bercampur tentu akan menghasilkan bakteri dan kuman tersendiri.

3. Iritasi

Penyebab ketiga timbulnya jerawat dikemaluan wanita adalah karena iritasi atau alergi. Alergi dapat dikarenakan oleh berbagai faktor, misalnya pencucian celana dalam yang tidak bersih atau karena sabun dan ditergen terlalu keras sehingga tidak cocok dengan area sensitif anda.
Bahkan alergi juga dapat dipicu karena penggunaan merk pembalut yang biasanya menggandung pewangi yang tidak cocok dengan kadar sensitivitas kulit. Tanda alergi biasanya akan muncul rasa gatal diarea miss V kemudian disusul dengan iritasi.


4. Salah Mengkonsumsi Makanan

Penyebab keempat timbulnya jerawat dikemaluan wanita adalah karena salah mengkonsumsi makanan. Karena beberapa makanan jika dikonsumsi secara berlebihan dapat memicu produksi minyak dan keringat berlebih. Dan minyak berlebih inilah yang dapat menjadi jerawat dikemaluan anda.

5. Malas Membersihkan Rambut Kemaluan

Penyebab kelima timbulnya jerawat dikemaluan wanita adalah malas membersihkan rambut kemaluan. Rambut kemaluan memiliki fungsi tersendiri untuk menjaga kelembaban daerah kewanitaan.
Jika anda malas untuk membersihkannya, rambut kemaluan justru menjadi tempat yang abik bagi virus, bakteri, dan kuman untuk berkembang biak. Maka dari itu jangan malas untuk membersihkan atau mencukur rambut kemaluan jika area kewanitaan anda tidak ingin ditumbuhi oleh jerawat.

Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat dikemaluan wanita. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

1 comments: