Tuesday, 25 April 2017

11 Penyebab Jerawat di Kening!

Memiliki wajah yang bersih, cerah, dan bebas dari jerawat adalah impian setiap orang baik bagi wanita maupun pria, tua maupun muda. Hanya saja, tidak semua orang beruntung mendapatkan wajah yang bersih dan bebas dari jerawat, apalagi jika perawatan wajannya tidak benar.
Untuk memiliki wajah bersih dan bebas dari jerawat mutlak diperlukan perawatan wajah terbaik, termasuk menggunakan produk kosmetik yang benar-benar berkhasiat untuk mengobati jerawat sekaligus merawat dan mencerahkan wajah.

Hanya saja tidak semua produk kosmetik perawatan wajah bisa memberikan hasil terbaik untuk membuat wajah bebas dari jerawat dan menjadi lebih cerah seperti yang diinginkan. Salah satu rangkaian produk perawatan wajah yang paling emndasar adalah sabun pembersih wajah.

BACA JUGA: Inilah 5 Penyebab Jerawat Beruntusan di Wajah

Sebelum kita membahas cara mengobatinya, kita juga harus mengetahui apa sih penyebab jerawat dikening? Agar kita bisa menghindari hadirnya jerawat tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat dikening. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.


Apasih Penyebab Jerawat di Kening?

1. Lingkungan

Penyebab pertama adalah karena faktor lingkungan sekitar. Faktor lingkungan juga bisa menjadi salah satu penyebab jerawat dikening. Kening merupakan bagian yang langsung terpapar langsung oleh sinar matahari dan debu.
Nah, untuk mengatisipasinya adalah anda harus menggunakan masker atau topi untuk menangkal paparan langsung sinar matahari dan debu.


2. Kosmetik

Penyebab kedua adalah kosmetik. Terkadang pemilihan kosmetik yang tidak tepat dapat membuat wajah anda ditumbuhi oleh jerawat. Secara keseluruhan wajah merupakan bagain kulit yang paling sensitif dibandingkan dengan kulit lainnya.
Untuk itu, sebelum anda memutuskan menggunakan suatu kosmetik pastikan bahwa kandungannya cocok dengan jenis kulit wajah anda, agar tidak membuat jerawat hadir diwajah cantik dan ganteng anda.


3. Begadang

Penyebab ketiga adalah karena sering begadang. Begadang merupakan aktfitas dimana tubuh tidak beristirahat dimalam hari. Karena malam hari merupakan waktu anda untuk istirahat setelah seharian anda beraktifitas diluar ruangan.
Namun, masalah ini merupakan masalah umum yang banyak dijumpai oleh banyak orang. Tetapi jika anda sering begadang, wajah anda pun akan rentan akan hadirnya jerawat. Maka dari itu, mulailah tidur jam 10 dan bangun jam 5 subuh.

4. Pembersih Wajah yang Tidak Cocok

Penyebab keempat adalah karena menggunakan pembersih wajah yang tidak cocok. Penyebab munculnya jerawat dikening juga bisa diakibatkan oleh tidak cocoknya menggunakan pembersih wajah. Pembersih wajah sekarang banyak sekali macam kandungan didalamnya.
Pilihlah pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit wajah anda, dan jangan gonta-ganti apabila sudah cocok dengan 1 pembersih wajah. Bertujuan untuk menghindari hadirnya jerawat.


5. Stress

Penyebab kelima adalah karena stress. Stress merupakan masalah psikologis dimana pikran anda tetap tertuju pada pekerjaan meskipun saat itu anda sudah berada dirumah untuk istirahat. Stress yang berkelanjutan sama sekali tidak baik bagi kesehatan tubuh dan kulit.
Masalahnya stress meningkatkan kelenjar minyak untuk terus aktif berproduksi dan dapat menyebabkan masalah kulit menjadi lebih berminyak dari pada sebelumnya. Sebagai solusi efektif untuk mengurangi minyak diwajah adalah dengan mengurangi stress anda.

6. Terlalu Sering Mencuci Wajah

Mungkin kamu pernah dengar dengan kamu mencuci wajah sesering mungkin maka wajah kamu akan bersih dan bebas dari jerawat? Itu salah! dengan mencuci muka terlalu sering apalagi menggunakan sabun pembersih wajah maka menyebabkan wajah menjadi kehilangan kelembaban alaminya.
Maka dari itu mulai sekarang anda cukup mencuci wajah sehari 2kali, pagi dan malam har sebelum anda tidur wajib membersihkan wajah, yang bertujuan untuk membersihkan makeup diwajah serta bakteri yang menempel seharian diwajah anda.

7. Pola Makan Tidak Sehat

Kalian harus sangat menghindari makanan yang bersifat junkfood dan yang mengandung gula tinggi, dan anda harus menggantinya dengan sering makan buah-buahan, sayur-sayuran dan jangan lupa anda juga harus meningkatkan konsumsi air putih.
Karena air putih sangat berperan penting untuk melembabkan kulit sekaligus mengeluarkan racun dan kotoran memlalui air seni.

BACA JUGA: 10 Penyebab Munculnya Komedo di Hidung


8. Jarang Membersihkan Wajah dengan Scrub

Rajinlah menggunakan scrub, karna scrub sendiri memiliki banyak manfaat diantaranya untuk mengelupas sel-sel kulit mati, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, mengencangkan kulit dan untuk membantu pengeluaran lemak dan kotoran didalam jerawat pasir pada kening anda.


9. Merokok

Apakah anda tahu di dalam rokok itu terdapat kandungan apa saja? Di dalam rokok itu terdapat kandungan nikotin yang berbahaya sekali untuk tubuh. Anda bisa terserang penyakit kronis, seperti penyakit paru-paru, serangan jantung, hipertensi, sesak nafas dan lain-lain.
Faktor jerawat pada pria adalah merokok, sebagaian wanita pasti juga ada yang merokok, sebaiknya anda sebagai wanita di hindari yang namanya rokok karena dapat mengakibatkan kehamilan anda akan terganggu.

Jerawat inilah yang bisa membuat anda stress, merokok mengakibatkan jerawat anda semakin banyak. Mulai sekarang jauhilah rokok, rokok bisa membuat kalian merasa rugi nantinya.

BACA JUGA: Mencuci Wajah dengan Air Hangat Mampu Menghilangkan Jerawat

10. Kafein

Sebagian pria pasti sangat menyukai produk yang mengandung kafein, Makanan yang mengandung kafein yaitu coklat, teh, kopi, soda pun juga juga minuman energi jika anda konsumsi secara berlebihan maka akan mendampakan kurang baik untuk tubuh.
Kafein juga juga dapat mengakibatkan kelenjar adrenalin untuk melepaskan hormon menjadi stress, dan stress dalam seseorang akan meningkat dan akan menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah.

BACA JUGA: Milia, Jerawat pada Bayi! Yuk Simak Ulasannya

11. Kurang Menjaga Kebersihan Kulit Wajah

Penyebab munculnya jerawat dikening adalah karena anda kurang menjaga kebesihan kulit wajah anda. Rutinlah mencuci wajah sehabis memakai make up atau sehabis berpergian, yang membuat kotoran, debu menempel diwajah anda.

Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat dikening. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

1 comments: