Friday, 24 March 2017

Inilah 6 Penyebab Jerawat Membesar di Wajah

Beberapa jerawat kecil memang tidak masalah, Tetapi jika keadaan makin parah dan jerawat membesar, tentu akan sangat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri anda. Selain itu jerawat yang membesar juga akan membuat kita terasa sakit karena bengkaknya.
Diluar sana banyak sekali obat jerawat yang tersedia dipasaran dan bisa mengatasi masalah jerawat yang membesar diwajah anda. Namun, tidak semua efektif untuk menyembuhkan jerawat, kebanyakan hanya mengumbar janji, tidak memberi bukti yang ampuh.

Untuk pengobatan, Adajerawat.com sarankan lebih baik anda menggunakan bahan-bahan alami yang terbuat dari bahan herbal, yang mudah didapatkan dan jauh dari efek samping. Daripada menggunakan obat jerawat berbahan kimia, yang anda belum tahu apa isi kandungan didalmnya.

BACA JUGA: 7 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Beras di Wajah

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat membesar diwajah. Apa saja sih penyebabnya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Penyebab Jerawat Membesar di Wajah

1. Jarang Membersihkan Wajah

Penyebab pertama adalah karena anda jarang membersihkan wajah. Anda harus rutin membersihkan wajah sebanyak 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Banyak yang malas membersihkan wajah pada malam hari karena sudah kecapean beraktifitas seharian. Namun, hal malas inilah yang menyebabkan jerawat diwajah anda membesar.


2. Pori-Pori yang Besar

Penyebab kedua adalah karena pori-pori wajah anda yang besar. Ukuran pori-pori wajah seseorang memang berbeda-beda, semua tergantung dari perawatan yang mereka lakukan untuk kulit wajahnya. Ukuran pori yang normal adalah seperti kulit bayi yang tidak nampak dikulit. 
Beberapa penyebab jerawat membesar adalah karena ukuran pori-pori wajah anda yang besar. Akibat pori besar inilah maka debu dan kotoran sangat mudah masuk kedalam sehingga munculah jerawat diwajah anda.

3. Produksi Minyak Berlebih

Penyebab ketiga adalah karena produksi minyak berlebih. Kulit wajah membutuhkan kelembapan untuk membuatnya tetap lembab. Karena kulit wajah yang cenderung kering mudah sekali membuat wajah keriput.
Dan cara untuk melembabkan kulit kering adalah dengan memproduksi kelenjar minyak untuk kulit wajah. Namun, karena perubahan hormonal didalam tubuh produksi kelenjar minyak ini bisa terjadi berlebihan sehingga kulit tampak berminyak. Akibatnya wajah anda sangat mudah berjerawat.


4. Pola Makan Tidak Sehat

Penyebab keempat adalah karena mengkonsumsi makanan tidak sehat. Bagi anda yang berjerawat, jauhilah makanan yang berlemak, berminyak, bersoda, dan makanan yang mengandung gula tinggi. Karena semua makanan itu akan memperburuk jerawat yang sudah ada diwajah anda.
Untuk mengatasi pemburukan jerawat diwajah anda, beralihlah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-mayur.

5. Memencet Jerawat

Penyebab keliam adalah karena seringnya memencet jerawat. Janganlah anda memencet jerawat dengan senagaja, karena hal tersebut tidak akan menyelesaikan masalah diwajah anda. Malah akan memperburuk jerawat diwajah anda.
Jerawat yang dipencet akan mengeluarkan butiran seperti nasi, namun hal ini bukan pertanda jerawat telah sembuh. Justru jerawat anda akan bertambah banyak. Oleh sebab itu janganlah memencet jerawat sembarangan.


6. Kosmetik yang Salah

Penyebab keenam adalah karena menggunakan kosmetik yang salah. Menunjang penampilan dengan kosmetik tentu tidak ada yang salah dengan ini semua. Namun tidak semua produk kosmetik cocok dengan jenis kulit wajah anda.
Untuk itu, anda sebagai konsumen untuk lebih jeli dalam membeli kosmetik. Jangan sampai salah membeli kosmetik, dan membuat wajah anda dipenuhi oleh jerawat.

Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat membesar diwajah. Apabila penjelasa diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments