Monday, 13 March 2017

Lakukan Perawatan Wajah Ini Pada Usia 20-an agar Tidak Mudah Berjerawat!

Masalah pada kulit wajah tidak akan ada habisnya, seperti kulit wajah yang mudah berminyak dan akhirnya munculnya jerawat. Karena itu dilakukan terobosan dalam mencari solusi dalam mengatasi masalah kulit tersebut.
Dan saat ini terdapat berbagai macam perawatan masalah pada wajah. Perawatan kulit wajah yang bermasalah memang bermacam-macam karena disesuaikan dengan tipe kulit setiap orang yang bermacam-macam pula.

Ada yang memiliki kulit wajah kering, berminyak, bahkan ada juga yang memiliki jenis kulit wajah yang sensitif. Nah bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak harus sangat hati-hati, karena kulit wajah berminyak sangat rentan terkena oleh serangan jerawat.

BACA JUGA: Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis

Seiring betambahnya usia, kebutuhan perawatan kulit wajah semakin bertambah. Bagi anda yang sudah beranjak umur 20-an yuk simak artikel dibawah ini yang akan mengulas tentang perawatan wajah pada usia 20-an agar tidak mudah berjerawat.

Perawatan Wajah Pada Usia agar Tidak Mudah Berjerawat!

1. Menggunakan Pelembab

Perawatan wajah pertama adalah dengan menggunakan pelembab wajah. Pelembab wajah merupakan hal yang wajib yang tidak boleh ditinggalkan kalau anda ingin memiliki kulit wajah yang bebas dari masalah wajah seperti jerawat dan komedo.


2. Eksfoliasi Kulit

Perawatan wajah kedua adalah dengan melakukan eksfoliasi kulit. Karena pada usia 20-an kulit akan cenderung banyak mengalami masalah, baik karena faktor lingkungan maupun hormon. Masalah kulit yang sering terjadi pada kulit wajah perempuan adalah kulit kusam, jerawat dan komedo.
Nah, untuk menjaga kulit wajah dari kulit kusam, jerawat dan komedo, harus dilakukan exfoliation secara rutin. Banyak cara eksfoliasi yang dapat anda lakukan, seperti dengan menggunakan face brush, masker, scrub dan toner.

3. Gunakan Sunblock

Perawatan wajah ketiga adalah dengan menggunakan sunblock. Karena sebagian besar wanita pada usia 20-an akan lebih sering beraktivitas diluar ruangan. Oleh karena itu kulit akan sangat membutuhkan perlindungan agar terhindar dari dampak buruk sinar ultraviolet.


4. Membersihkan Wajah

Perawatan wajah keempat adalah dengan rutin membersihkan wajah sebelum tidur. Rutinlah membersihkan wajah, terutama pada malam hari sebelum anda tidur. Setelah anda beraktivitas seharian diluar rumah, pasti berbagai kotoran pengendap dipori-pori wajah anda, dan kalau tidak segera dibersihkan maka akan timbul jerawat dan komedo.

5. Gunakan Eye Cream

Perawatan wajah kelima adalah dengan menggunakan eye cream. Kenapa harus menggunakan eye cream? Ya, eye cream adalah krim yang membantu mencegah keriput atau penuaan dini. Karena kulit dibawah mata sangat tipis dan kering sehingga mudah terbentuk keriput.

Nah, itulah ulasan tentang perawatan wajah pada usia 20-an agar tidak mudah berjerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments