Monday, 6 March 2017

Tips dalam Memilih Obat Jerawat yang Tepat

Memilih obat jerawat yang tepat bukanlah hal yang mudah. Saat ini sudah banyak sekali obat jerawat beredaran dipasaran dengan jenis dan bentuk yang beragam. MUlai dari cream jerawat, gel, salep hingga sabun jerawat.
Akan tetapi, apakah anda tidak pernah berfikir kalau dalam memilih obat jerawat tidak bisa sembarangan? Apalagi jenis jerawat pun berbagai macam, pasti juga membutuhkan pengobatan yang berbeda juga.

Obat jerawat yang tepat tentunya yang terbuat dari bahan-bahan alami dan minim kandungan kimia. Anda bisa mencari obat yang mengandung ekstrak sayur, buah atau tanaman herbal lainnya yang dapat membantu mengobati jerawat dengan maksimal.

Memakai obat jerawat memang perlu banyak pertimbangan, salah satunya adalah jenis kulit wajah, jenis jerawat dan kondisi lingkungan. Jika anda memiliki kulit wajah yang kering, maka gunakan obat jerawat  yang berbentuk cream, dan hindari obat jerawat yang berbentuk sabun.

BACA JUGA: Inilah Ciri-Ciri Obat Jerawat Berbahaya!

Jika anda yang memiliki kulit wajah berminyak, lebih baik gunakan obat jerawat yang berbentuk gel. Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang tips dalam memilih obat jerawat yang tepat. Yuk simak dibawah ini penjelasannya.


Tips dalam Memilih Obat Jerawat yang Tepat

1. Perhatikan Kandungannya

Tips pertama dalam memilih obat jerawat yang tepat adalah anda diharuskan memperhatikan kandungan dari obat itu terlebih dahulu. Kandungan salicyid acid , benzol peroxide adalah bahan kimia yang efektif untuk mengurangi peradangan serta mempercepat proses penyembuhan jerawat diwajah anda.
Jika jerawat anda ingin cepat sembuh, lebih baik anda membeli obat jerawat yang memiliki kandungan kedua tersebut.


2. Pilih Obat Herbal

Tips kedua dalam memilih obat jerawat yang tepat adalah lebih baik menggunakan obat jerawat yang terbuat dari bahan-bahan herbal. Karena obat jerawat yang baik adalah obat yang terbuat dari bahan herbal dan minim dari komposisi bahan kimia.
Carilah obat yang jerawat dengan ekstrak alami buah, sayur, atau jenis tanaman herbal yang dipercaya dapat mengobati jerawat dengan maksimal menghilangkan bekas jerawat dengan secara cepat.

3. Pilihlah Obat Jerawat yang Dapat Menutrisi Kulit

Tips ketiga dalam memilih obat jerawat yang tepat adalah dengan memilih obat jerawat yang memiliki kandungan yang mampu menutrisi kulit wajah anda. Nutrisi kulit sangatlah penting, karena akan berdampak baik.
Kulit wajah anda akan tampak sehat, berseri dan tidak kusam. Oleh karena itu patikan kandugan vitamin A, C, E terdapat pada obat jerawat yang akan anda beli.


4. Rekomendasi yang Sudah Menggunakan

Tips keempat dalam memilih obat jerawat yang tepat adalah dengan mendengarkan rekomendasi produk dari sahabat, kerabat yang sudah menggunakan obat jerawat atau dokter spesialis kulit dan memiliki hasil yang memuaskan. 

5. Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Tips kelima dalam memilih obat jerawat yang tepat untuk ibu hamil dan menyusui adalah mintalah pendapat dokter karena penggunaan obat jerawat topikal maupun oral mungkin dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan bayi dalam janin dan air susu yang diproduksi oleh tubuh. Selain itu obat antibiotik juga tidak baik dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui.

Nah, itulah ulasan tentang tips dalam memilih obat jerawat yang tepat. Apabia penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments