Monday, 20 March 2017

6 Tips Kesehatan yang Rasulullah Anjurkan untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit wajah tersumbat dan menimbulkan kantung nanah yang cukup banyak. Setipap orang mungkin pernah mengalami masalah jerawat dan pasti ingin segera dihilangkan jerawat tersebut karena dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.
Islam adalah agama yang lengkap, bila anda meeliti islam maka islam tidak hanya menerangkan tentang aqidah dan akhlak namun menerangkan juga mengenai kesehatan. Banyak ayat-ayat Al-Quran dan hadist yang menerangkan tentang kesehatan.

Ya, salah satunya mengenai cara menyembuhkan jerawat. Ternyata masalah kulit yang satu ini tidak hanya menyerang pada zaman sekarang, namun sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Jika ada telah mencoba berbagai macam pengobatan untuk menghilangkna jerawat, namun hasilnya masih nihil.

BACA JUGA: 6 Cara Paling Jitu Menghilangkan Jerawat dengan Ampas Teh

Mungkin sekarang saatnya anda mencoba mengobati jerawat dari dalam tubuh dengan menjaga kesehatan secara keseluruhan, baik kesehatan tubuh maupun pikiran. Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang tips kesehatan yang Rasulullah anjurkan untuk mencagah jerawat. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Tips Kesehatan yang Rasulullah Anjurkan untuk Mencegah Jerawat

1. Konsumsi Minyak Zaitun

Tips yang pertama untuk mencegah jerawat adalah dengan mengkonsumsi minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan minyak yang tidak memiliki minyak jenuh. Disaat pagi dan menjelang sore Rasulullah selalu mengkonsumsi minyak zaitun, roti dan cuka secara teratur. 
Kombinasi dari ketiga makanan tersebut sangat bermanfaat untuk menguatkan tulang, mencegah kepikunan, dan menghancurkan kolestrol jahat. Karena apabila kondisi tubuh anda stabil maka akan membuat metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga dapat mengontrol jerawat pada wajah.
Tips kedua untuk mencegah jerawat adalah dengan cara bangun pada waktu subuh. Melaksanakan shalat subuh ternyata memiliki banyak manfaat. Karena dengan bangun pada waktu subuh anda telah mendapatkan waktu tidur yang berkualitas sehingga kebutuhan akan regenerasi kulit dimalma haripun terpenuhi.


3. Berjalan Kaki

Tips ketiga untuk mencegah jerawat adalah dengan cara sering berjalan kaki. Bagi anda yang malas untuk berjalan kaki, mulai sekarang rubah gaya hidup anda dengan memulai berbagai aktivitas dengan berjalan kaki.
Sedikit cerita dari kisah Rasulullah SAW, beliau selalu berjalan kaki ketika akan kemasjid, pasar, medan perang, mengunjungi rumah sahabat, dan lainnya. Berjalan kaki tidak akan membuat anda kelelahan dan kehabisan tenaga, kecuali anda berjalan selama 5 jam nonstop.

Berjalan kaki akan membuat kerigat anda mengalir, pori-pori terbuka sehingga peredaran darah akan menjadi lancar. Oleh karena itu berjalan kaki menjadi terapi yang cocok untuk menguatkan jantung anda.

4. Menahan Amarah

Tips keempat untuk mencegah jerawat adalah dengan cara menahan amarah. Karena Rasulullah pernah memberi kepada sahabatnya "jangan marah" yang kemudian sampai diulangi sebanyak tiga kali. Hal ini menunjukan bahwa kekuatan dan kesehatan seoang Muslim bukanlah terletak pada raganya saja, namun juga kebersihan jiwanya.

BACA JUGA: 5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya Secara Alami

5. Jauhi Iri dan Dengki

Tips kelima untuk mencegah jerawat adalah dengan cara menjauhi sifat iri dan dengki. Karena iri dan dengki hanya membuat anda jatuh kedalam lubang keputusasaan sehingga membuat jerawat anda bertambah parah dan meradang.


6. Optimis

Tips keenam untuk mencegah jerawat adalah dengan cara selalu optimis. Karena sikap optimis akan memberikan dampak psikologis yang baik bagi kelapangan jiwa anda agar bisa tetap sabar, istiqomah, dan bekerja keras.
Oleh karena itu, dalam segala upaya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, anda harus tetap optimis. Dengan begitu, berbagai uasaha anda tidak akan berujung pada sia-sia karena kesehatan tubuh anda senantiasa terjaga.

Nah, itulah ulasan tentang tips kesehatan yang Rasulullah anjurkan untuk mencegah jerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments