Friday, 17 March 2017

Inilah 4 Vitamin Terbaik untuk Mengatasi Jerawat di Wajah

Jerawat timbul diwajah anda bisa disebabkan karena stess, baik mental maupun fisik. Karena penelitian telah membuktikan bahwa pengonsumsian vitamin dapat mengatasi atau menghilangkan jerawat.
Vitamin dan mineral sudah diyakini mempunyai antioksidan yang kuat, yang bisa membantu membuang kotoran dari kulit, khususnya diarea munculnya jerawat. Anda bisa mendapatkan vitamin dan mineral secara alami dengan mengkonsumsi makanan-makanan bergizi.

Mengatasi jerawat menggunakan bahan-bahan alami sangat lebih efektif dan cenderung akan efek samping yang akan anda dapati. Daripada menggunakan obat jerawat yang berasal dari percampuran senyawa kimia.

Selain itu, cara ini dinilai memiliki nilai positif lain, karena mampu mengobati jerawat secara perlahan, cara ini diyakini mampu meningkatkan membawa manfaat lain melalui cara yang kompleks.

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang vitamin terbaik untuk mengatasi jerawat diwajah. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

BACA JUGA: 6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Kepala

Vitamin Terbaik untuk Mengatasi Jerawat di Wajah

1. Vitamin A

Vitamin pertama yang mampu mengatasi jerawat adalah vitamin A. Vitamin A ini mampu menghilangkan jerawat diwajah anda. Namun, anda harus memperhatikan bahwa anda telah menggunakan dengan cara yang benar.
Karena suplemen vitamin A yang dikonsumsi memiliki fungsi yang berbeda dengan vitamin A yang digunakan secara topikal khususnya untuk menghilangkan jerawat dan menyamarkan kerutan. Apabila anda mengkonsumsi vitamin A tidak akan memberikan perbedaan yang berarti pada jerawat yang sedang anda derita.

Bahkan mengkonsumsi vitamin A pada kadar tertentu dapat menjadi racun yang dapat membahayakan nyawa dan kandungan bagi wanita yang sedang hamil. Sedangkan untuk merawat jerawat pada wajah dengan vitamin A, anda bisa menggunakan secara topikal dengan mengoleskan pada daerah yang berjerawat ataupun bermasalah.

Kandungan vitamin A terbaik dapat anda temukan pada wortel, ubi jalar, labu, selada, melon, paprika merah, mangga, dan ikan tuna.


2. Vitamin B

Vitamin kedua yang mampu mengatasi jerawat adalah vitamin B. Vitamin B memiliki banyak jenisnya, semua jenis vitamin B sangat penting dan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. 
Vitamin B1 memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi dan membantu proses pencernaan dan mengatasi jerawat pada dahi dan dagu. Namun dari semua rumpunnya vitamin B5 adalah salah satu vitamin yang memiliki pernana besar untuk melawan jerawat pada wajah.

Vitamin B5 ini bekerja untuk melawan jerawat dengan 2 cara, pertama vitamin B5 mampu mengecilkan pori-pori wajah dan mencegahnya terbuka lebar merupakan salah satu usaha untuk menghindari terjadinya sumbatan-sumbatan khususnya yang berasal dari luar seperti sel kulit mati, minyak berlebih, kotoran, bakteri, debu dan lainnya.


3. Vitamin C

Vitamin ketiga yang mampu mengatasi jerawat adalah vitamin C. Vitamin C adalah vitamin yang sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit anda dari berbagai kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas yang juga memicu pembentukan jerawat pada wajah anda.
Selain itu, vitamin ini juga mampu menjaga stabilitas produksi kolagen. Denagn begitu vitamin C dapat mencegah kerapuhan perlindungan alami kulit ketika racun dan kotoran dikeluarkan melalui pori-pori wajah melaluu kelenjar sebasea bersamaan dengan keringan dan sel kulit mati.

Vitamin C tidak hanya mampu mencegah jerawat saja, namun juga mampu melakukan pencegahan terhadap pigmentasi kulit yang berlebihan, yang membuat bekas jerawat menjadi hitam dan sulit dihilangkan. 


4. Vitamin D

Vitamin keempat yang mampu mengatasi jerawat adalah vitamin D. Jika anda sering terpapar oleh sinar matahari dalam jangka waktu yang lama mungkin itu bukanlah hal yang baik. Karena jika wajah anda sedang berjerawat, hal tersebut bisa memperburuk kondisi jerawat anda.
Bahkan dapat menyebabkan munculnya jerawat baru karena sinar matahari merangsang produksi minyak berlebih pada kelenjar sebasea. Jika masalah jerawat diwajah anda tidak bisa diatasi dengan cara apapun, mungkin salah satu penyebabnya adalah karena anda mengalami gejala kekurangan vitamin D.

Vitamin D sebenarnya merupakan hormon yang dproduksi ketika tubuhmy terpapar oleh sinar matahari pagi. Vitamin D sangat penting karena memiliki beragam fungsi yang berbeda. Dalam konteks untuk melawan masalah jerawat, vitamin D berfungsi untuk memerangi resistensi insulin, meredakan peradangan pada jerawat diwajah anda.

Nah, itulah ulasan tentang vitamin terbaik untuk mengatasi jerawat diwajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments