Tuesday, 11 April 2017

Begini Caranya Mengecilkan Pori-Pori Tanpa Merusak Kulit Wajah

Seperti yang kita ketahui, semua wanita akan rela melakukan apa saja demi memiliki wajah yang mulus, bersih, dan bebas dari jerawat tak terekecuali dengan mencari cara mengecilkan pori-pori bekas jerawat diwajah.
Umumnya ada beberapa cara untuk mengatasi masalah yang satu in, salah satunya yaitu dengan cara melalukan perawatan diklinik kecantikan. Akan tetapi melakukan perawatan diklinik kecantikan tentu saja membutuhkan budget yang tidak sedikit.

Tidak hanya itu saja, jika kulit sensitif perawatan yang anda lakukan tentu saja dapat membuat kulit iritasi dan menyebabkan efek samping lainnya. Lantas apakah ada cara yang aman dilakukan untuk mengecilkan pori-pori yang membesar tanpa menimbulkan efek samping apapun dan tidak merusak kulit wajah?

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara mengecilkan pori-pori tanpa merusak kulit wajah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

BACA JUGA: Inilah Dampak Psikologis Akibat Jerawat di Wajah

Cara Mengecilkan Pori-Pori Tanpa Merusak Kulit Wajah

1. Gunakan Pembersih Wajah Alami

Cara pertama adalah dengan menggunakan pembersih wajah alami. Gunakan pembersih wajah alami sebagai salah satu cara mengelupas kulit dengan aman. Hati-hati dengan bahan kimia dalam berbagai produk pembersih wajah justru dapat membuat kulit wajah menjadi semakin kering.
Bahkan busa dan aroma pada pembersih justru dapat menyebabkan peradangan kulit. Selanjutnya cuci wajah dengan air hangat, bukan air panas ya. Terakhir, keringkan wajah dengan cara menepuk-nepukan handuk lembut. Jangan pernah menggosok kulit dengan handuk, karena dapat merusak kulit wajah anda.

2. Gunakan Masker Tanah Liat

Cara kedua adalah dengan menggunakan masker tanah liat. Masker tanah liat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dengan mengangkat kotoran dari pori serta mengurangi peradangan pada kulit wajah sehingga membuat pori nampak mengecil. Selain itu anda juga bisa menggunakan masker alami lainnya.
Oleskan masker tanah liat setelah wajah dibersihkan. Oleskan secukupnya dahulu, agar kita tahu reaksi masker tanah liat tersebut cocok tidak dengan kulit wajah anda, jka cocok lanjutkan pemakaian selama 15 menit. Namun jika tidak cocok maka segera bilas wajah anda.

3. Gunakan Concealer

Cara ketiga adalah menutupi pori-pori wajah dengan concealer. Setelah wajah anda dibersihkan, olesi wajah dengan moisturizer untuk mencegah iritasi dan peradangan yang beresiko menyebabkan pori tampak besar.
Oleskan pelembab dengan warna sesuai dengan kulit wajah anda. Concealer berfungsi untuk menyamarkan por-pori dengan lebih sempurna. Pastikan anda membersihkan riasan wajah diakhir agar makeup tidak menyumbat pori-pori.

BACA JUGA: 10 Sabun Muka Pria Terbaik untuk Mengatasi Jerawat

Cara Lain Mengecilkan Pori-Pori

  • Cuci wajah dengan air dingin setelah membilasnya dengan air hangat.
  • Hindari menggunakan scrub pada wajah anda.
  • Sering mengkonsumsi air putih.
  • Gunakan tabir surya dengan SPF 30.
  • Bersihkan tangan anda sebelum mengoleskan apapun pada wajah anda.
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayur.
  • Jauhkan makanan cepat saji (junkfood).


Nah, itulah ulasan tentang cara menegcilkan pori-pori tanpa merusak kulit wajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments