Wednesday, 20 September 2017

13 Salep Terbaik untuk Menyembuhkan Jerawat

Memiliki jerawat menahun ataupun jerawat kronis yang secara tumbuh subur diwajah, dada ataupun punggung adalah hal yang memalukan.

Jerawat menahun ini biasanya jika sudah kering akan meninggalkan noda hitam atau flek yang dapat menutupi sebagian besar daerah wajah dimana mereka tumbuh.
Setiap orang pasti pernah mengalami timbulnya jerawat diwajah, baik muda maupun tua. Sehingga bisa disimpulkan bahwa jerawat merupakan masalah kulit bagi setiap orang. Jerawat yang ringan tidak terlalu berpengaruh dan juga tidak terlalu megganggu.

Cara merawat kulit wajah bukanlah hal yang sulit. Sayangnya, tidak banyak yang mampu menereapkan cara tersebut. Kebanyakan mereka tergiur dengan perawatan wajah mahal, yang belum tentu hasilnya bagus atau tidak.

BACA JUGA: Tips dalam Memilih Obat Jerawat yang Tepat

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara menghilangkan jerawat dengan salep manjur yang akan saya bahas dibawah ini. Yuk simak penjelsaanya dibawah ini.

Berikut 13 Salep Terbaik untuk Menyembuhkan Jerawat

1. Salicyid Acid

Asam salisilat atau salicyid acid  bekerja dengan cara membersihkan pori-pori kulit dari benda-benda yang menyumbat.

Salep jerawat ini bisa membuat bagian atas kulit menjadi terkelupas. Kulit wajah anda juga bisa menjadi kemerahan, kering dan lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari.

2. Retinoid

Retinoid adalah salep yang mampu menghilangkan jerawat serta sel-sel kulit mati dari permukaan kulit wajah anda. Efek samping paling umum yang akan terjadi adalah iritasi ringan dan kulit akan terasa perih.
Salep ini dapat anda gunakan sehari 2 kali, pagi dan malam hari sebelum anda tidur. Oleskan salep ini setelah 1 atau 2 jam anda membersihkan wajah.


3. Benzoyl Perokxide

Benzoyl perokxide bekerja dengan cara membuang sumbatan pori-pori kulit, membantu menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan.

Masa awal-awal penggunaan salep yang mengandung bahan ini, jerawat kemungkinan akan bertambah parah.
Kulit wajah pun bisa menjadi kemerahan dan terkelupas. Namun jangan khawatir, berbagai gejala tersebut akan mulai membaik setelah menggunakan salep jerawat selama 4-6 minggu.

Sekedar info, obat ini akan memberikan efek samping yakni kulit kering, terasa panas, atau sedikit perih.

4. Antibiotik

Salep jerawat antibiotik bisa mengurangi jumlah bakteri dan peradangan pada kulit, namun tidak cukup ampuh untuk mencabut sumbatan pori-pori.

Untuk mengobati acne, antibiotk biasanya dikombinasikan dengan bahan lain seperti benzoyl perokxide atau retinoid.


5. Azelaic Acid

Azelaic acid biasanya digunakan sebagai obat alternatif jika efek samping benzoyl perokxide atau retinoid dirasa sangat menyakitkan dan mengganggu. Salep jerawat ini mampu menyingkirkan sel kulit mati dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA: 5 Cara Paling Efektif Menghilangkan Jerawat di Bahu

6. Vitacid

Vitacid adalah obat ampuh yang diformulasikan khusus untuk mengobati dan menyembuhkan jerawat pada wajah anda. Vitacid mengandung antibiotik kuat yang berguna untuk mempercepat penyembuhan dan membunuh bakteri penyebab jerawat dari dalam.
Vitacid berbahan dasar keras bernama tretinoid yaitu sebuah enzim yang masih berhubungan dengan vitamin A, tetapi cara kerja vitacid dalam mengobati jerawat yang membandel sekalipun terbukti ampuh.

Vitacid relatif aman digunakan dalam jangka panjang asal sipenguna mematuhi segala peraturan yang diberlakukan oleh pihak vitacid.

Peraturan dan langgarannya terletak dibelakang kardusnya. Vitacid adalah salah satu obat jerawat yang dipercaya dan rekomendasi oleh para ahli kecantkan dan dokter.

7. Brevoxyl Cream

Brvoxyl cream adalah obat jerawat yang sudah beredar banyak dipasaran. Obat ini mampu menyembuhkan jerawat batu diwajah anda, karena obat ini mengandung benzoil peroksida yang kadarnya mencapai 4%.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa benzoil peroksida ini mampu membunuh bakteri secara ampuh, karena bakteri adalah penyebab yang membuat jerawat menjadi bernanah.

Selian itu benzoil peroksida juga mampu mempercepat proses pengempisan dan pengeringan jerawat batu.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Jerawat pada Kulit Wajah Kombinasi

8. Quinoderm Cream

Quinoderm cream adalah obat jerawat batu. Obat ini terdapat diapotek sekitar, dan mudah untuk didapatkan. Obat ini sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat batu pada wajah anda. Obat ini terbagi dalam 2 varian.
Dimana ada quinoderm 5% cream da quinoderm 10% cream. Perbedaan diantara keduanya adalah kandar dari benzoil peroksidanya yang terkandung dikeduanya, dimana masing-masing terdapat 5% dan 10%.

Quinoderm 5% cream sangat baik untuk anda gunakan ketika anda mengalami jerawat ringan. Namun, jika anda mengalami peradangan akut seperti jerawat batu, maka lebih baik anda menggunakan quinoderm 10% cream agar hasilnya lebih manjur dan lebih memuaskan.

9. Tetracyline

Tetracycline adalah kelompok obat antibiotik. Obat ini berfungsi untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri dengan menghentikan pertumbuhan bakteri.

Obat ini tidak akan berfungsi untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh virus, seperti flu dan batuk.

BACA JUGA: Jerawat Muncul di Hidung? Begini Cara Mengatasinya

10. Acnecide 5% Gel

Acnecide merupakan obat jerawat yang sudah beredar dipasaran. Obat ini sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat batu pada wajah anda.

Kok bisa? Ya, Karena obat ini memiliki kandungan benzoil peroksida yang akan ampuh membunuh bakteri pada wajah anda.
Selain itu, Acnecide 5% Gel ini juga dilengkapi dengan teknologi mikrosphere yang sangat spesial, dimana hal ini akan membantu menyingkirkan minyak berlebih dikulit anda yang merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat batu dikulit wajah anda.

Produk obat jerawat Acnecide 5% Gel ini juga akan memproduksi gliserin yang akan melembapkan kulit wajah anda tanpa membuatnya menjadi terlalu berminyak.

11. Salep Walet

Salep walet memiliki kandungan antara lain benzethonium chloride yang memberikan manfaat sebagai anti septik, anti jamur dan anti virus. Harga dari salep walet dijual sekitar Rp. 15.000 saja.

Manfaat salep walet

  • Membantu untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah.
  • Menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada wajah.
  • Mengatasi rasa gatal-gatal pada wajah.
  • Berfungsi untuk mencegah alergi yang mungkin bisa terjadi pada kulit.

Cara Pemakaian:
Dalam menggunakan sale walet ini cukup mudah, kamu bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian setelah kering dapat mengoleskan salep walet pada bagian bekas jerawat. Lakukan sebanyak dua kali dalam sehari secara rutin. Obat ini hanya untuk pemakaian luar saja.

12. Melanox

Harga melanox cukup terjangkau yakni Rp. 26.000. Melanox merupakan salep yang memiliki kandungan hidrokuinon sebesar 2 %. Kandungan hidrokuinon inilah yang memiliki manfaat untuk kulit antara lain sebagai berikut:

  • Menghilangkan jerawat dan mencegah jerawat datang kembali.
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat pada wajah.
  • Mencegah terjadinya hiperpigmentasi, hiperpigmentasi adalah lapisan luar kulit yang berubah menjadi hitam akibat melanin untuk melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.

Cara pemakaian:
Cara menggunakan hidroquinon ini tinggal pencet dan ambil seujung jari salep kemudian oleskan pada bekas jerawat. Lakukan sebanyak dua kali dalam sehari. Dengan pemakaian teratur bekas jerawat pada wajah akan perlahan memudar.

BACA JUGA: 9 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat di Pantat/Bokong

13. Meilibahealing

Salep penghilang jerawat serta bekasnya adalah meilibahealing, untuk harganya sekitar Rp. 50.000 saja. Kandungan yang terdapat didalam meilibahealing ini adalah:

  • Snake oil
  • Glycerine
  • Aloe picked oil
  • Snake guts
  • Reesen mishapwas leave

Manfaat dari meilibahealing ini untuk wajah sebagai berikut:

  • Mengatasi jerawat dan bekas jerawat pada wajah.
  • Memberikan kelembutan pada kulit wajah.
  • Menyembuhkan luka pada kulit.
  • Mengatasi flek hitam akibat jerawat pada wajah.
  • Manfaat ini didapatkan dengan melakukan pemakaian yan teratur setiap harinya.


Nah, itulah ulasan tentang 13 Salep Terbaik untuk Menyembuhkan Jerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments