Monday, 1 May 2017

Jerawat Parah Tidak Bisa di Sembuhkan? Baca Artikel Ini!

Jerawat sering muncul pada umur 14-20 tahun. Kenapa harus umur segitu? Kenapa tidak umur 30 tahun ke atas, atau 10 tahun kebawah? Inilah jawabannya, karena pada saat tubuh kita sedang menuju proses hormon menuju kedewasaan, yang berkaitan dengan system repoduksi. Akibat produksi hormon yang salah dan berlebihan pada tubuh akhirnya mengakibatkan jerawat pada wajah.
Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri yang mengakibatkan peradangan pada kulit khususnya pada wajah. Yang menjadi pertanyaan banyak orang kenapa setiap kali kita berniat untuk meyembuhkan jerawat tapi tak kunjung juga sembuh.

Jerawat bisanya muncul pada kulit wajah yang disebabkan karena kulit yang jarang dibersihkan secara menyeluruh. Beberapa jerawat dapat menimbulkan peradangan dan membuat kulit menjadi kurang keindahannya.

Jerawat dipengaruhi oleh kadar minyak diwajah, dimana faktor minyak diwajah yang berlebihan mengakibatkan berkembangnya bakteri penyebab jerawat di wajah yang menyebabkan jerawat meradang dikulit wajah.

BACA JUGA: Berjerawat Saat Hamil? Begini Cara Mengatasinya

Dengan cara mengkonsumsi makanan bervitamin akan menjadi tameng untuk mencegah jerawat pada wajah anda. Jerawat menyebabkan iritasi berupa benjolan dan luka pada kulit wajah anda. Bahkan ada type jerawat yang mengandung nanah, kulit akan terasa nyeri dan perih ketika berjerawat.

Meski sudah diobati, akan tetap menimbulkan bekas berupa bopeng di wajah dan flek hitam yang sangat menurunkan kepercayaan diri kita didepan umum. Wajah pun menjadi kusam dan kering pasca terkena jerawat. Berikut ini adalah beberapa dampak dan juga bahaya jerawat bagi tubuh:
  • Menimbulkan rasa sakit dan perih
  • Menimbulkan bekas luka
  • Menimbulkan kulit wajah menjadi kering dan kusam
  • Menimbulkan luka dan iritasi pada kulit
  • Meminbulkan penyebab jerawat bernanah
  • Menimbulkan kematian apabila salah mengobati jerawat
Itulah bebrapa bahaya jerawat yang harus anda ketahui. Tetapi, anda tidak perlu khawatir dengan jerawat anda yang masih kecil dan juga tidak terlalu parah, karena akan sembuh dengan sendirinya tanpa perlu penanganan khusus. Meskipun demkian, anda juga haus menjaga kondisi kesehatan anda.

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang jerawat parah jenis jerawat Kristik. Apasih jerawat kristik itu? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

BACA JUGA: Cara Tepat Menghilangkan Komedo Putih!

Jerawat Kristik

Jerawat kristik adalah termasuk jenis jerawat parah. Pasti anda sudah tahu bukan kalau penyebab jerawat muncul adalah karena tersumbatnya pori-pori kulit pada sel kulit mati, minyak dan bakteri. Nah, jerawat parah kristik ini terjadi ketika sumbatan tersebut masuk lebih jauh kedalam kulit.

Akibatnya, muncul benjolan lembut (seperti kulit melepuh) besar berwarna merah yang penuh nanah dan terasa sakit. Lebih seram lagi, jerawat parah ini bisa bertahan dikulit selama bertahun-tahun, tumbuh disebagian besar kulit dan meninggalkan bekas luka yang permanen.

Nah, jika anda mengalami jerawat seperti ini lebih baik anda berkonsultasi segera kedokter kecantikan wajah, agar segera mendapat penanganan khusus. Karena untuk mengobati jerawat parah ini tidak cukup dengan memcuci wajah dengan pembersih wajah saja.


Untuk mengatasi jenis jerawat seperti ini, dokter ahli kulit merekomendasikan atau meresepkan berbagai obat seperti berikut ini:
  • Pil KB, tujuannya adalah untuk mengataur hormon pada beebrapa orang wanita.
  • Lotion, krim, atau gel yang mengandung retinoid. Ini dapat membantu membersihkan sumbatan pada pori-pori dan membantu antibiotik bekerja lebih baik.
  • Antibiotik membantu mengendalikan bakteri dan menyembuhkan peradangan. Namun terkadang jerawat tidak merespon antibiotik dengan baik atau menolak antibiotik setelah beberapa tahun pemakaian.
Selain pengobatan dari dokter, juga ada pengobatan sehari-hari yang anda harus lakukan agar jerawat tidak semakin memburuk, yaitu:
  • Jangan memencet jerawat dengan tangan.
  • Jangan terlalu sering mencuci muka, cukup sehari 2x saja.
  • Jangan menggunakan makeup yang berbahan dasar minyak, disarankan lebih baik. menggunakan makeup yang berbahan dasar air.
  • Bersihkan makeup setelah selesai kegiatan atau sebelum tidur.


Nah, itulah ulasan tentang jerawat parah bisa disembuhkan dengan membaca artikel ini. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments