Tuesday, 4 April 2017

Manfaat BB Cream untuk Kulit Berjerawat

BB Cream adalah singkatan dari blemish balm atau ada juga yang menyebutnya beauty balm. Pada awalnya BB cream ditemukan oleh dermatolog(ahli penyakit kulit) Jerman pada tahun 1950-an. Penemuan ini bukan dikhususkan untuk menciptakan sebuah kosmetik.
BB cream yang ditemukan tersebut adalah sejenis krim oles untuk menutupi kulit wajah yang mengalami pengelupasan atau jerawat. Siapa sangka ternyata krim ini dapat menutupi kulit wajah yang kemerahan bekas dari pengelupasan kulit tersebut. Nah, akhirnya produk ini dijual dengan nama BB cream.

Jika anda memiliki kulit yang sensitif, kulit yang mudah berjerawat? Jerawat yang timbul diwajah memang sangat mengganggu penampilan. Bukan hanya mengagnggu, bahkan jika jerawat susah dihilangkan, maka pasti akan sangat menyebalkan.

Jerawat dapat disebabkan oleh berbagai hal. Ada faktor yang berasal dari diri sendiri, seperti kurang menjaga kebersihan, atau stress yang menyebabkan wajah berminyak dan hormon penyebab jerawat meningkat.

Namun, anda tidak perlu khawatir jika jerawat dan bekasnya sulit dihilangkan dan anda perlu menutupi semua itu karena ada acara penting, anda bisa melakukan cara ini. Anda bisa menutupi jerawat pada wajah anda dengan BB cream.

BACA JUGA: Coconut Oil Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat BB cream untuk kulit berjerawat. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Manfaat BB Cream

1. Menyamarkan Noda Hitam dan Bekas Jerawat

Manfaat pertama adalah mampu menutupi noda hitam dan bekas jerawat. Jika anda memiliki kulit yang cenderung berjerawat, anda bisa menggunakan BB cream untuk menunjang penampilan anda. Karena BB cream berfungsi untuk menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat diwajah anda.
Selain itu dengan menggunakan BB cream, kulit wajah anda akan mendapatkan nutrisi dan perlindungan dari efek buruk sinar matahari dan radikal bebas di sekitar anda.


2. Pilihlah BB Cream yang Aman untuk Kulit

Pilhlah BB cream yang aman untuk kulit wajah anda. Karena anda harus tahu apa isi kandungan dalam produk BB cream yang anda gunakan, atau jika kurang jelas anda bisa tanyakan langsung pada ahlinya. Anda juga bisa mencari referensi BB cream tebaik untuk kulit berjerawat dan berminyak


3. Banyak Produk BB Cream untuk Kulit Sensitif

Sekarang dipasaran sudah banyak yang menjual produk BB cream untuk jenis kulit wajah sensitif yang cenderung mudah berjerawat. Sebaiknya anda memilih produk BB cream berbahan dasar air yang bebas dari minyak atau oil free dan bebas parfum. 
Karena akan lebih baik jika anda memilih produk yang memiliki fungsi oil control. BB cream dengan kandungan rumput laut (seaweed) baik untuk kulit berminyak dan berjerawat untuk mengontrol produksi minyak pada wajah anda.


4. Aman Menggunakan Makeup Walaupun Berjarawat

Anda akan tetap aman menggunakan makeup walau keadaan wajah sedang berjerawat. Mungkin anda pernah beerfikir bahwa mengobati jerawat adalah dengan stop menggunakan makeup, dan makeuplah yang membuat jerawat diwajah anda semakin parah.
Namun, anda salah. Anda bisa menggunakan makeup dengan BB cream. Pilihlah BB cream yang mengadung anti bakteri, agar tidak menambah bakteri diwajah anda, dan tidak memperburuk keadaan jerawat yang sudah ada.

Nah, itulah ulasan tentang manfaat BB cream untuk kulit berjerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments