Monday, 10 April 2017

Obat Jerawat Benzoyl Perokxide, Manfaat dan Efek Samping⁠

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang ditakuti, baik oleh wanita maupun pria. Selain membuat wajah terlihat kusam, bekas luka jerawat yang cukup dalam terkadang juga susah dihilangkan.
Alhasil, kulit wajah akan menjadi bopeng dan menjadi terasa lebih kasar. Karena pada dasarnya keadaan kulit wajah yang kotor menjadi penyebab utama dari timbulnya jerawat diwajah anda. Selaain itu, kondisi kulit yang cenderung berminyak serta perubahan reaksi hormon juga turut mendukung tumbuhnya jerawat pada kulit wajah.

Jika berbagai perawatan sudah anda lakukan tetapi jerawat tidak kunjung hilang juga, ada baiknya anda mencari penyebab utama dari timbulnya jerawat tersebut agar dapat menanganinya dengan maksimal.

Menurut seorang ahli pengobatan tradisional Cina asal London, yakni John Tsagaris, menjelaskan bahwa jerawat merupakan indikasi adanya ketidakseimbangan didalam tubuh. Beberapa faktor seperti stress, diet, dehidrasi, alergi bahkan kesehatan paru-paru dapat mempengaruhi timbulnya jerawat tersebut.

BACA JUGA: Inilah 6 Manfaat Dermatix untuk Bekas Jerawat dan Masalah Kulit Lainnya

Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari konsultasi kedokter kecantikan, mengkonsumsi makanan sehat, menggunakan masker wajah dari bahan alami, bahkan mengunakan gel, atau krim wajah.

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang Benzoyl Perokxide. Apasih benzoyl perokxide itu? Manfaatnya untuk apa? Daripada penasaran yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Apa Itu Benzoyl Perokxide?

Benzoyl perokxide adalah obat yang mampu untuk mengatasi jerawat pada wajah anda. Kegunaan obat ini adalah untuk membunuh bakteri, mengurangi inflamasi, dan membantu membuka pori-pori kulit wajah anda yang tertutup.

Hampir semua orang pernah merasakan wajah cantik dan gatengnya dihampiri oleh jerawat. Jerawat akan sangat mudah diobati dengan benzoyl perokxide. Benzoyl perokxide juga bisa digabungkan dengan obat jerawat lain. Obat ini akan mengurangi jumlah jerawat yang disebabkan bakteri dan membuat kulit wajah kering hingga akhirnya terkelupas.

BACA JUGA: Obat Jerawat Panoxyl 10 Aquagel, Manfaat dan Efek Samping

Cara Penggunaan

  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu.
  • Pastikan anda sudah membaca petunjuk pada kemasan obat atau mengikuti anjuran dokter.
  • Lalu oleskan pada wajah anda yang ditumbuhi jerawat.
  • Jauhkan dari area mata, hidung, mulut, dan pakaian karena obat ini mampu memutihkan pakaian anda jika terkena.
  • Gunakan obat ini sehari 2 kali, pagi dan malam hari sebelum tidur.


Peringatan!

  1. Jauhkan obat ini dari jangkauan ibu hamil, menyusui, atau sedang merencanakan kehamilan.
  2. Hindari kontak dengan mulut, hidung, dan mata. Jika hal itu terjadi segera bersihkan dengan air.
  3. Hindari terkena paparan sinar matahari terlalu lama.
  4. Bagi yang memiliki luka atau iritasi, jangan pernah menggunakan obat ini.
  5. Jika terjadi alergi, segera temui dokter.


Efek Samping

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, terdapat beberapa efek samping umum yang berpotensi terjadi seperti:
  1. Kulit wajah memerah.
  2. Iritasi.
  3. Kulit terkelupas.
  4. Sensasi terbakar pada kulit.
  5. Kulit wajah kering.


Nah, itulah ulasan tentang obat jerawat benzoyl perokxide, manfaat dan efek samping. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments