Tuesday, 4 April 2017

Astaga! Inilah Penyebab Jerawat Bisul Paling Berbahaya

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sudah banyak dialami oleh banyak orang. Dengan kondisi ini tentunya akan membuat anda harus bisa melakukan apapun untuk mendapatkan kulit yang lebih mulus dan halus.
Jerawat disebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebih pada wajah. Memang wajah butuh kandungan minyak unutk melembapkan wajah anda. Namun, jika minyak diwajah berlebihan juga tidak baik untuk kulit wajah anda, akan menimbulkan jerawat.

Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Mulai dari konsultasi ke dokter kecantikan, menggunakna produk obat jerawat, sampai menggunakan bahan-bahan alami, yang tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

Bukan hanya kelenjar minyak berlebih yang mengakibatkan jerawat muncul diwajah anda. Namun, lingkungan sekitar juga bisa menjadi penyebab jerawat munucl, faktor stress dan faktor makanan yang anda konsumsi sehari-hari.

Dengan banyaknya penyebab jerawat tentunya jerawat akan semakin mudah timbul dengan sangat cepat. Tahukah anda bahwa jerawat yang sering kali timbul dapat membuat kulit mengalami dampak kurang baik seperti timbulnya bisul. 

Bisul yang timbul bisa disertai dengan adanya nanah dan ada yang tidak bermata serta berwarna kemerahan. Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat bisul diwajah anda. Penasaran apa saja penyebabnya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.


Penyebab Jerawat Bisul

Jerawat yang tidak ditangani dengan baik juga bisa mengakibatkan bisul karena semakin banyaknya kuman dan bakteri yang berada dijerawat. Selain itu faktor lain penyebab jerawat bisa menjadi bisul diakibatkan karena terlalu seringnya anda mneyentuh atau bahkan memencet jerawat tersebut. Dengan adanya sentuhan atau pencetan malah akan membuat jerawat meradang.

1. Kondisi Kulit yang Kurang Baik

Penyebab pertama adalah karena kondisi kulit yang kurang baik. Dengan kondisi kulit yang kurang baik akan sangat mudah membuat jerawat muncul diwajah anda, dan jika tidak ditangani dengan baik dan dengan kondisi kulit yang kurang baik maka kemungkinan untuk timbul bisul akan semakin besar. 


2. Salah Mengkonsumsi Makanan

Penyebab kedua adalah karena anda salah mengkonsumsi makanan. Sudah menjadi hal yang sangat umum bahwa terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat akan berdampak buruk bagi kesehatan dan untuk jerawat diwajah anda.
Selain itu, dengan anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat ini bisa menyebabkan jerawat menjadi bisul pada wajah anda, karena dipengaruhi oleh alergi bahkan infeksi secara dalam tubuh kta.


3. Tidak Memperhatikan Kesehatan Kulit Berjerawat

Penyebab ketiga adalah tidak memperhatikan kesehatan kulit berjerawat. Jika jerawat sudah berkembang menjadi bisul sebaiknya hindari pemakaian kosmetik pada area tersebut, karena penggunaan kosmetik justru akan memperparah keadaan bisul pada wajah anda.


4. Gangguan Hormon

Penyebab keempat adalah karena gangguan hormon pada kulit. Gangguan pada hormon bisa dipicu dengan keadaan kuku yang kotor yang sering anda gunakan untuk memencet jerawat dan akan membuat keseimbangan hormon menjadi terganggu dan membuat jerawat menjadi bisul.
Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat bisul pada wajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais, Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments