Thursday, 13 April 2017

Perhatikan! Jenis Jerawat Seperti Ini Harus di Hilangkan

Jerawat merupakan salah satu dari jenis penyakit kulit yang paling sering muncul dibagian wajah, dan tentu saja sangat mengganggu penampilan kita. Selain mengganggu penampilan, hadirnya jerawat diwajah kita juga dapat mengurangi rasa percaya diri saat bertemu dengan kerabat.
Faktanya jenis-jenis jerawat yang dikenal dalam dunia medis banyak yang harus diperhatikan. Seperti layaknya kesehatan tubuh, kesehatan kulit juga menjadi hal yang sangat penting untuk dijaga dengan baik-baik.

Memiliki wajah mulus tapa jerawat siapa sih yang tidak mau. Karena itu adalah dambaan bagi para wanita utamanya, namun bukan berarti pria memiliki wajah bebas dari jerawat bukan dambaan ya. Karena hadirnya jerawat sangat membuat kita tidak nyaman.

Mungkin beberapa jerawat dapat datasi dengan hanya menggunakan obat jerawat yang tersedia diberbagai apotik. Namun beberapa jerawat justru dapat membuat seseorang stress dan memerlukan penanganan dokter kulit karena tingkat keparahannya.

BACA JUGA: Hilangkan Jerawat dengan 5 Salep Manjur!

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentag jenis jerawat seperti ini yang harus dihilangkan. Penasaran jenis-jenis jerawat seperti apa saja yang harus dihilangkan? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Jenis-Jenis Jerawat

1. Jerawat Congolobata

Pertama adalah jerawat congolobata. Jerawat jenis ini biasanya banyak dialami oleh laki-laki. Jerawat Congolobata biasanya disebabkan oleh konsumsi testosteron dan steroid. Merupakan bentuk jerawat yang paling parah dan melibatkan banyak nodul lainnya dibawah permukaan kulit.
Jenis jerawat ini bisa menyebar dibagian bokong, lengan, dada, dan leher. Bekas luka yang ditinggalkan oleh jerawat jenis ini tentu saja bisa sangat mengganggu. Diperlukan pengobatan yang benar dan tepat waktu merupakan hal yang penting.


2. Jerawat Batu

Kedua adalah jerwat batu. Jerawat batu atau cystic acne, seseorang yang memiliki jerawat batu biasanya akan lebih beresiko memiliki ragam jenis jerawat parah lainnya. Jerawat batu merupakan kista merah yang berukuran cukup besar dibawah kulit, dan berisikan nanah yang membuatnya terlihat seperti bisul.
Jika anda mengalami jerawat batu, lebih baik anda konsumtasi ke dokter kepercayaan anda. Bertujuan agar wajah anda cepat mendapat penanganan lebih baik, dan membuat jerawat batu diwajah anda tidak semakin parah.


3. Jerawat Nodulokistik

Ketiga adalah jerawat nodulokistik. Jerawat nodulokistik adalah dimana seseorang memiliki nodul dan jerawat batu yang meradang. Warnanya pun bisa berubah menjadi ungu atau merah tua. Jerawat nodulokistik parah biasanya akan meninggalkan luka yang cukup mengganggu.
Pada kondisi tertentu, dokter mungkn akan menyuntikan kortikosteroid langsung kedalam jerawat. Hal ini dilakukan agar mengurangi peradangan dan ukuran jerawat yang bisa cukup menyakitkan.

Namun anda tidak perlu khawatir, semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Nah seperti jerawat ini pasti juga memiliki cara untuk menghilangkannya. Bagaimana caranya? Yuk cermati baik-baik ya caranya agar kalian dapat terapkan dikehidupan sehari-hari.


Cara Menghilangkan Jerawat

  • Pastikan membeli produk wajah yang mencantumkan noncomedogenic atau menggunakan air sebagai kandungan utama.
  • Mencuci wajah menggunakan air hangat. Lakukan sehari 2x.
  • Jika wajah anda memerlukan tabir surya, pastikan anda memilih yang tidak mengandung minyak.
  • Pilihlah obat jerawat yang tepat. Jangan membeli krim jerawat yang dijual bebas tanpa menggunakan resep dokter. Karena hal ini akan memperburuk keadaan jerawat anda.
  • Jangan menyentuh jerawat menggunakan tangan anda secara langsung. Apalagi jika tangan anda kotor, karena akan membuat bakteri tangan pindah kejerawat anda.


Nah, itulah ulasan tentang jerawat jenis seperti ini harus dihilangkan. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments