Thursday, 13 April 2017

Referesni Tepat Menghilangkan Jerawat di Wajah

Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang menjengkelkan dan sangat sulit dihilangkan dan masalah ini merupakan masalah yang paling sering dikeluhkan oleh setiap orang tidak saja wanita namun masalah mencegah jerawat juga banyak dikeluhkan oleh pria.
Jerawat dapat timbul akibat berbagai hal seperti hormone yang meningkat atau masa pubertas seseorang, lingkungan ekstrim serta pola makan dapat menyebabkan jerawat. Jerawat muncul diwajah juga dikarenakan minyak yang berlebih dan dengan adanya penyumbatan pada kelenjar sebaceous.

Jerawat sering muncul pada usia 14 sampai 20 tahun. Kenapa harus dengan umur segitu? Kenapa tidak umur 30 keatas atau 10 tahun kebawah? Karena pada saat itu tubuh kita sedang menuju proses kedewasaan, yang bekaitan dengan system reproduksi, akibat produksi hormon yang salah dan belebihan akhirnya menimbulkan jerawat diwajah.

Agar hormon kita bisa stabil kembali, Adajerawat.com sarankan untuk rutin anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran serta daging karena itu semua akan memperbanyak sel hormon didalam tubuh kita.


Jerawat dipengaruhi oleh kadar minyak diwajah, dimana faktor minyak diwajah yang berlebihan mengakibatkan berkembangnya bakteri penyebab jerawat di wajah yang menyebabkan jerawat meradang dikulit wajah.

Jenis Pengobatan

Beberapa jenis pengobatan antara lain komedo hitam dan berwarna putih, postula yaitu bintik menonjol yang terdapat nanah didalamnya, serta nodul berupa benjolan yang keras dna terasa amat sakit. 


Pengobatan terbaik untuk jerawat adalah yang mengurangi produksi minyak kulit, menghambat pertumbuhan bakteri serta membantu membuka sumbatan sel kulit pada pori-pori. Secara umum terdapat dua jenis pengobatan yakni:

  • Penggunaan Obat Dokter

Jerawat dapat diobati dengan antibiotik yang akan membasmi bakteri penyebab jerawat sekaligus mengurangi peradangan. Antibiotik tersebut dapat berupa produk topikal yang dioleskan langsung pada kulit atau langsung diminum.

Namun antibiotik topikal akan bekerja akan lebih efektif jika digunakan bersama benzoil peroksida dan mengurangi kemungkinan kulit menjadi kebal terhadap antibotik yang sama. Selain itu retinoid juga kerap digunakan untuk mengobati jerawat baik dalam bentuk produk topikal atau dikonsumsi.

Retinoid dapat berfungsi untuk membantu mengatasi jerawat tingkat sedang hingga parah dengan cara merangsang pertumbuhan dan pelepasan sel kulit. Retinoid dapat dikombiinasikan dengan benzoil peroksida dan antibiotik yang diminum.


  • Penggunaan Produk Bebas

Caranya adalah dengan membersihkan wajah dengan sabun atau produk pembersih khusus untuk mengobati jerawat yang umumnya mengandung asam salisilat, benzoil peroksida atau sulfur. Produk yang mengandung benzoil peroksida akan membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat, sedangkan asam salisilat akan membantu pengelupasan kulit.

Produk ini dapat ditemukan dalam bentuk krim, lotion atau gel. Bahan-bahan lain yang terkandung dalam produk bebas untuk mengobati jerawat adalah alkohol dan aseton. Alkohol berfungsi untuk antibakteri. Sedangkan aseton untuk menghilangkan minyak dari permukaan kulit.


Nah, itulah ulasan tetang referensi tepat menghilangkan jerawat diwajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments