Thursday, 4 May 2017

Wow! Ternyata Ini Penyebab Jerawat Batu di Wajah

Jerawat bisa menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi para penderitanya. Jerawat sangat mudah sekali muncul pada wajah yang kotor dan berminyak. Jerawat batu tergolong susah untuk diatasi karena proses penyembuhannya memakan waktu yang cukup lama.
Jika anda sudah terkena jerawat, ada baiknya anda segera memberikan perawatan ekstra pada kulit wajah anda. Umumnya penderita jerawat ini orang yang baru memasuki masa remaja dan dewasa. Jerawat batu sering dianggap jerawat yang paling parah karena jerawat batu mengandung nanah yang meradang dan bisa melebar kebagian yang terdekat dengan jerawat tersebut.

Jerawat jenis ini apabila terjadi dalam wajah anda, pasti sangat mengganggu penampilan. Pasti anda tidak mau dong wajah cantik anda ditumbuhi oleh jerawat yang menyebalkan. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan jerawat batu pada wajah anda.

BACA JUGA: 10 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Garam

Tetapi kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat batu diwajah. Penasaran apa saja penyebabnya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Penyebab Jerawat Batu

1. Kosmetik

Penyebab pertama adalah kosmetik. Jerawat batu bisa muncul karena kosmetik yang masih tersisa dan tidak dibersihkan secara sempurna. Akibatnya saluran pori-pori tersumbat dan menimbulkan jerawat.
Selain itu kandungan minyak yang teralalu banyak dalam bahan kosmetik juga bisa menyebankan munculnya jerawat pada wajah.


2. Kelenjar Minyak yang Berlebih

Penyebab kedua adalah kelenjar minyak yang berlebih. Pada dasarnya memiliki kulit wajah berminyak juga prnting, bertujuan untuk melembapkan kulit wajah. Tetapi jika minyak yang diproduksi terlalu banyak juga tidak bagus untuk kulit wajah, sebab ia akan menjadi faktor timbulnya jerawat diwajah anda.

3. Paparan Sinar Matahari

Penyebab ketiga adalah karena paparan sinar matahari. Karena ada beberapa jenis kulit yang sangat peka terhadap paparan sinar matahari secara langsung, yang beberapa diantaranya dapat berkembang menjadi jerawat batu diwajah anda.

4. Kelebihan Sel Kulit Mati

Penyebab keempat adalah karena kelebihan sel kulit mati. Selain dikarenakan kelenjar minyak yang terlalu banyak, jerawat batu juga bisa dikarenakan oleh kelebihan sel kulit mati dalam folikel rambut, serta disebabkan juga oleh banyaknya bakteri penyebab jerawat seperti proionibacteria.


5. Petumbuhan Sel Kulit yang Abnormal

Penyebab kelima adalah karena pertumbuhan sel kulit yang tidak normal. Munculnya jerawat batu juga bisa disebabkan karena kulit wajah anda yang tidak normal. Nah, kulit yang tidak normal tidak akan bisa membantu meregenerasi kulit wajah dengan baik dan secara cepat serta bisa menimbulkan jerawat batu diwajah.
Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat batu pada wajah. Apabila ulasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments