Tuesday, 11 April 2017

Wow! Ternyata Ini Penyebab Kulit Wajah Kering

Kulit kering pada wajah biasanya terjadi pada orang-orang yang bermasalah pada kelenjar minyak yang ada diwajah. Hal ini bisa terjadi karena adanya faktor genetik, iklim cuaca, usia, maupun penyebab lainnya.
Sehingga pada akhirnya produksi minyak tidak maksimal dan mengakibatkan wajah kering. Ada salah satu tips yang efektif yaitu mengatasi kulit wajah kering secara alami dengan bahan tradisional. Selain murah dan aman, penggunaan bahan alami dapat mengurangi efek samping berbahaya yang dirimbulkan oleh produk berbahan kimia, seperti kulit wajah bersisik atau lainnya.

Memang pada dasarnya cara ini tidak langsung bisa mengatasi penyebabnya, tetapi dengan anda melakukannya secara rutin dan bertahap, maka anda akan mendapatkan keinginan memiliki wajah segar, putih, bersih, tanpa menimbulkan iritasi pada kulit.

Setiap bahan alami pasti mempunyai kecocokan pada seseorang yang ingin melakukan perawatan wajah khususnya pada kulit wajah yang kering. Jadi, ketika anda mengatasi kulit kering pada wajah, baiknya anda memilih bahan yang tepat dan jangan gonta-ganti dahulu karena bisa berakibat merusak wajah.

Dalam dunia medis, kulit kering bisa disebut dengan xerosis atau xeroderma. Kondisi ini bisa dialami oleh siapa saja tanpa memandang jenis kelamin, bergantung pada kondisi kesehatan, tempat tinggal, lama waktu diruangan terbuka, serta usia. Orang-orang lanjut usia lebih rentan mengalami kulit kering.

BACA JUGA: 7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Wortel

Penyebab Kulit Kering

Pada sebagian orang, kulit kering dialami sepanjang hidup mereka. Namun, bagi kebanyakan orang, kondisi ini diderita hanya sementara, pada waktu-waktu tertentu terkait pada kondisi-kondisi yang telah disebutkan diatas.


Gejala kulit kering yang sering muncul adalah permukaan kulit yang terasa dan terlihat kasar. Selain itu, pemilik kulit kering akan mendapati kulitnya terasa kencang atau kaku saat mandi, setelah mandi, atau seletah berenang. Kemerahan dan rasa gatal juga bisa anda rasakan.

Gejala lain yang sering muncul adalah terdapat retakan atau garis-garis halus pada kulit. Kulit juga kemungkinan akan memiliki sisik dan mengelupas. Dalam kondisi yang lebih parah terdapat retakan yang dalam dan mungkin mengeluarkan darah.


Cara yang Membantu Mengatasi Kulit Kering

Cara mengatasi kulit kering sebenarnya sederhana, namun membutuhkan konsistensi. Hanya dengan mengubah beberapa kebiasaan hidup kebanyakan kulit kering bisa diatasi dengan cepat, dan juga dapat menggunakan cara alami.


Salah satu yang harus diubah adalah frekuensi dan durasi mandi. Pastikan mandi tiap hari namun, lakukanlah secukupnya, jadi jangan terlalu sering. Selain itu, usahakan waktu mandi tidak lebih dari 10 menit dan tidak kurang dari 5 menit.

Selain itu, pastikan juga menggunakan sabun yang mengandung pelembap untuk menjaga kesegaran kulit. Jika perlu gunakan pelembap segera setelah mandi. Gunakan handuk halus untuk mengeringkan badan dan jangan menggosok kulit dengan alat yang keras.

Nah, itulah ulasan tentang penyebab kulit wajah kering. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments