Monday, 19 June 2017

6 Bahaya Ikan Nila bagi Kesehatan Kamu! Wajib Baca

Selama ini banyak orang menganggap ikan merupakan salah satu sumber protein yang sehat. Dibandingkan dengan daging sapi, selain itu ikan juga dianggap jauh lebih rendah lemak dibandingkan dengan daging sapi, rendah kolesterol dan kalori.
Ikan juga kaya akan kandungan vitamin, mineral dan asam lemak esensial yang baik bagi kesehatan tubuh kita. tapi Sayangnya, tidak semua ikan mempunyai manfaat yang sama. Ada beberapa ikan yang telah terkontaminasi oleh tingkat merkuri yang tinggi di laut.

Lantas, jika sudah begini, apakah akan menimbulkan risiko masalah kesehatan kesehatan jika kita mengkonsumsinya? Nila, Merupakan salah satu ikan yang paling populer yang banyak orang makan, karena ikan ini mempunyai harga yang murah dan rasa yang lezat. Namun Mengapa makan nila berbahaya?

BACA JUGA: 6 Cara Alami Menghilangkan Bopeng Wajah dengan Madu

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 6 Bahaya Ikan Nila bagi Kesehatan Kamu! Wajib Baca. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Berikut 6 Bahaya Ikan Nila bagi Kesehatan Kamu!

1. Menyebabkan Peradangan

Ikan nila memiliki asam lemak omega 6 yang tinggi yang dapat menyebabkan peradangan pada manusia. Nah, adanya omega 6 ini dapat menyebabkan berbagai penyakit lain seperti asma, inflamasi atau peradangan, dan arthritis.

Peradangan apa saja sih yang akan ditumbulkan?
  • Radang Tenggorokan
  • Radang Paru-Paru
  • Radang Ginjal
  • Radang Telinga


2. Menyebabkan Kanker

Ternyata kanker dapat disebabkan dari makanan yang sangat disukai banyak masyarakat. Memang ikan nila banyak mengandung karsinogenik sehingga dapat menyebabkan kanker.
Tidak hanya ikan nila, ada banyak juga makanan yang dapat menyebabkan kanker, itu sebabnya ketika hendak mengkonsumsi suatu hal harus mengecek terlebih dahulu apakah makanan itu sehat atau tidak

3. Memiliki Dioksin yang Tinggi

Ikan nila yang memiliki citra rasa yang lezat ini memiliki tingkat dioksin yang tinggi. Dioksin yang kita ketahui adalah zat beracun yang berbahaya. Kandungan dioksin ini tentu dapat menyebabkan kanker pada masnusia.
Sehingga sangat berbahaya mengkonsumsi ikan nila terlalu banyak. Konsumsi dioksin ini bisa dikeluarkan atau dihancurkan setelah 7-11 tahun lamanya.

4. Mengandung Pestisida yang Tinggi

Ikan nila biasanya mengandung banyak pestisida dan banyak antibotik, hal ini terjadi apabila budidaya ikan nila bukan dibudidayakan ditempat aslinya. Sehingga ikan nila yang baik adalah ikan nila yang di budidayakan pada tempat yang asli.
Bahkan ikan nila yang didapatkan dilaut pun tidak terjamin bahwa ikan nila itu sehat. Kerana belakangan ini laut sudah sering terkontaminasi dengan barang-barang darat yang berbahaya termasuk bahan kimia berbahaya.


5. Mudah Terkena Penyakit

Ikan nila termasuk ikan yang memiliki kandungan kimia yang banyak di dalam tubuhnya, sehingga ketika banyak mengkonsumsi ikan nila ini secara otomatis akan banyak pula kita mengkonsumsi bahan kimia.
Dengan banyaknya bahan kiimia akan mengurangi kesehatan dan kekebalan dalam tubuh hingga tubuh akan rentan terhadap penyakit.

6. Memiliki Omega 3 yang Rendah

Kandungan omega 3 pada ikan nila sangatlah rendah. Ikan nila memiliki banyak omega 6 yang berbahaya, sehingga dapat menyebabkan banyak lemak dan dapat menyebabkan peradangan. Bahkan omega 6 ini merupkan omega yang rendah akan protein.

BACA JUGA:
Banyak bahaya ikan nila ini ternyata di timbulkan karena budidaya ikan nila yang tidak baik. Banyak ditemukan harga ikan nila ini sangatlah murah.

Ini karena budidaya ikan nila yang kurang baik. Bahkan dalam penjelasan di atas bahwa ikan nila ini banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya jika dikonsumsi.

Nah, itulah ulasan tentang 6 Bahaya Ikan Nila bagi Kesehatan Kamu! Wajib Baca. Apabila penjelasan di atasa ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments