Wednesday, 14 June 2017

7 Bahaya Jerawat Bernanah pada Wajah

Memiliki jerawat sedikit saja sudah sangat menganggu, apa lagi jika jerawatnya mengeluarkan nanah dan juga darah. Selain tidak enak dipandang, pastinya juga akan terasa sakit dan hal itu tidak boleh dibiarkan.

Jerawat meradang yang mengeluarkan nanah dan darah memang bisa jadi karena jerawat meradang itu sudah matang dan akan sembuh. Mengenali penyebab jerawat bernanah dan berdarah adalah hal penting yang harus dilakukan.
Jika tidak memahami bagaimana penyebab jerawat ini, kemungkinan jerawat yang biasa hinggap tersebut wajah itu adalah jerawat yang bisa membahayakan. Berikut ini adalah beberapa dampak dan juga bahaya jerawat bagi tubuh :

  1. Menimbulkan luka dan iritasi pada kulit wajah
  2. Memunculkan nanah
  3. Menimbulkan rasa sakit dan perih
  4. Menimbulkan bekas luka
  5. Membuat kulit wajah menjadi kering dan kasar
  6. Bahkan menimbulkan kematian apabila salah dalam mengobati jerawat

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 7 Bahaya Jerawat Bernanah pada Wajah. Yuk simak ulasannya di bawah ini.


Berikut 7 Bahaya Jerawat Bernanah pada Wajah

1. Menyebabkan Infeksi


Apabila kamu berfikir bahwa jerawat bernanah sudah merupakan jenis jerawat yang paling berbahaya, maka kamu salah. Jerawat yang bernanah malahan akan menyebabkan munculnya infeksi lanjutan pada bagian kulit wajah kamu.
Jadi, jika kamu mengalami jerawat bernanah, maka segeralah periksa ke dokter kulit dan juga dokter spesialis terdekat untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Sebelum akhirnya menyebabkan infeksi berkepanjangan dan juga infeksi berlebihan pada bagian kulit wajah kamu. 

Untuk menghindari infeksi juga, hindari bahaya memencet jerawat sembarangan dengan tangan kotor.

2. Dapat Menular Kebagian Kulit yang Lain

Jerawat bernanah bisa menular ke bagian kulit lainnya yang berdekatan. Apabila sebelumnya berada pada bagian wajah, atau lokasi wajah tertentu, maka nantinya jerawat akan menyebar.
Dan bukan tidak mungkin akan muncul pada bagian tubuh selain wajah seperti penyebab jerawat punggung, leher, bagian dada dan lokasi lainnya.

3. Menimbulkan Rasa Perih

Bahaya jerawat bernanah adalah dapat menyebabkan terjadinya rasa perih yang luar biasa bagi penderitanya. Rasa perih yang muncul karena jerawat bernanah ini tentu saja akan sangat menyiksa kamu yang mengalaminya.
Rasa sakit dan perih ini akan terjadi secara terus menerus, selama jerawat berananh tersebut masih belum bisa disembuhkan.


4. Kuman Mudah Masuk Kedalam Tubuh

Dengan adanya jerawat yang bernanah, maka hal ini merupakan sebuah pintu masuk bagi kuman untuk masuk dan juga menginfeksi tubuh. Ya, kuman-kuman akan dengan mudah masuk ke dalam tubuh kamu melalui luka nanah yang disebabkan oleh jerawat.

Bakteri ini pun nantinya akan menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan bagi tubuh kamu. Maka dari itu untuk menghindari efek bahaya jerawat bernanah, segeralah melakukan perawatan wajah berjerawat hingga sembuh atau paling tidak menghilangkan nanah yang muncul akibat jerawat.

5. Menimbulkan Rasa Panas pada Kulit

Selain membuat kulit terasa perih, jerawat bernanah pada wajah juga membuat kulit terasa panas. Rasa panas yang muncul bisa disebabkan karena jumlah jerwat bernanah yang banyak pada wajah. 
Jadi meskipun ukuran dari jerawat nanah ini kecil namun jika jumlahnya banyak dapat menimbulkan rasa panas dikulit.


6. Bopeng pada Wajah

Jerawat yang bernanah juga bisa menimbulkan bopeng pada wajah. Bopeng pada wajah adalah lubang-lubang yang terdapat pada kulit akibat memencet jerawat yang sedang meradang. Akibatnya luka yang ditimbulkan oleh jerawat meninggalkan semacam bopeng pada kulit.
Bopeng pada kulit memang tidak berbahaya hanya saja kehadiran bopeng dapat membuat kulit wajah tidak menjadi cantik lagi. Untuk itu sebaiknya jangan pernah memencet jerawat pada wajah kamu.

7. Kulit Wajah Tidak Lagi Mulus

Bahaya jerawat bernanah yang tumbuh diwajah dalah kulit tidak lagi menjadi mulus. Kulit mulus merupakan idaman dari setiap wanita. Karena tidak semua orang dapat menjaga kemulusan pada kulit wajah.
Diperlukan cara perawatan yang tepat untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus. Sehingga jerawat memang menjadi momok yang menakutkan bagi banyak wanita. Jerawat dapat membuat kulit wajah tidak lagi mulus.

BACA JUGA: 
Nah, itulah ulasan tentang 7 Bahaya Jerawat Bernanah pada Wajah. Apabila penjelasan di atasa ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments