Thursday, 28 September 2017

15 Cara Alami Agar Kamu Cepat Hamil! Yuk Coba

Memiliki anak telah menjadi tujuan semua pasangan yang baru menikah. Namun terkadang usaha untuk memiliki anak memang tidak mudah dilakukan. Beberapa pasangan bahkan menunggu selama bertahun-tahun untuk memiliki anak.
Pada dasarnya syarat untuk memiliki anak harus dipenuhi agar istri bisa cepat hamil. Diantaranya adalah kesehatan reproduksi yang sama-sama sehat baik untuk suami atau istri.

Jika ada masalah di salah satu pihak maka harus segera diatasi. Setelah semua masalah ini diatasi maka dibutuhkan beberapa cara agar cepat hamil.

BACA JUGA: 7 Dampak Buruk Minum Air Es Bagi Kesehatan!

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 15 Cara Alami Agar Kamu Cepat Hamil! Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Berikut 15 Cara Alami Agar Kamu Cepat Hamil!

1. Berhubungan Intim Mendekati Saat Masa Subur

Kemudian langkah lain yang bisa kamu coba adalah berhubungan intim saat masuk masa subur. Jadi setelah kamu menemukan masa subur maka ini waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim.
Pasangan bisa mencoba untuk berhubungan intim beberapa hari sebelum masa subur dan saat masa subur. Cara ini bisa meningkatkan peluang kehamilan karena sel sperma bisa bertahan dalam kondisi baik setidaknya sampai 24 jam.

Untuk masalah posisi berhubungan intim memang tidak ada bukti khusus dari ahli medis, tapi berhubungan dengan cara konvensional dianggap lebih menguntungkan.

2. Hindari Rasa Khawatir saat Berhubungan Intim

Banyak pasngan yang ingin cepat hamil sehingga mereka cenderung banyak merasa khawatir. Bahkan karena rasa khawatir yang sangat tinggi akhirnya justru kegagalan. Berikut ini beberapa hal yang tidak boleh terlalu dipikirkan saat berhubungan intim.
  • Jangan pernah menggunakan bahan atau bantuan apapun saat berhubungan intim. Hindari menggunakan pelumas atau bberbagai bahan kimia lain karena ini akan menghambat kehamilan.
  • Jangan terlalu berpikir tentang orgasme saat berhubungan, karena orgasme atau tidak sama sekali tidak berpengaruh untuk kehamilan.
  • Jangan berpikir tentang pekerjaan atau apapun saat berhubungan intim sehingga suasana benar-benar santai.

3. Hindari Menggunakan Celana Ketat

Menggunakan celana ketat banyak dilakukan oleh pria dan wanita. Padahal menggunakan celana ketat bisa menghambat peluang kehamilan. Jika kamu ingin melakukan cara cepat hamil maka hilangkan kebiasaan ini.
Celana ketat menyebabkan tekanan yang lebih besar pada bagian intim atau sekitar organ reproduksi. Kemudian celana ketat akan menghambat aliran darah yang lancar dalam tubuh sehingga bagian organ reproduksi kamu juga menjadi tidak sehat.

Selain itu celana ketat juga bisa menyebabkan masalah suhu yang penting untuk mempertahankan kesehatan sel telur dan sel sperma dan juga penyakit reproduksi. Jadi hilangkan kebiasaan menggunakan celana ketat jika kamu ingin cepat hamil.

4. Berhenti Merokok

Kemudian setiap pasangan juga harus mencoba untuk berhenti merokok dan menghindari asap rokok. Asap rokok menyebabkan masalah yang sangat besar untuk sistem reproduksi. Rokok mengandung nikotin yang bisa menyebabkan tubuh memiliki masalah kesehatan.
Laki-laki yang merokok juga bisa terkena masalah seperti ejakulasi dini atau ketidakmampuan untuk melakukan hubungan intim.

Sementara rokok juga bisa merusak masa umur dan kesehatan sel telur dan sel sperma. Jadi baik suami atau istri sebaiknya menjaga tubuh agar tidak terkena asap rokok.

5. Olahraga Bersama 

Untuk mendapatkan kehamilan maka juga dibutuhkan kondisi tubuh yang bugar dan sehat. Jika kamu ingin melakukan perubahan maka mulailah dengan melakukan olahraga bersama. Kamu bisa mencoba untuk bersepeda, berjalan kaki, atau lari.
Berbagai jenis olahraga yang ringan sangat penting untuk menggerakkan semua bagian tubuh dan otot tubuh kamu. Olahraga sangat penting untuk menjaga sistem peredaran darah dalam tubuh. 

Kemudian olahraga juga bisa membantu pasangan menghilangkan stres sehingga sel telur dan sel sperma menjadi lebih sehat. Olahraga bisa membantu semua bagian reproduksi bisa bekerja dengan baik sehingga kamu bisa segera hamil.


6. Jangan Menggunakan Pil KB

Ketika kamu ingin cepat hamil maka jangan menggunakan alat KB apapun. Alat KB berfungsi untuk mengontrol peluang kehamilan sehingga kamu mungkin akan sulit untuk bisa hamil.

Bahkan jika masih tetap menggunakan alat KB maka kamu juga bisa terkena beberapa resiko seperti masalah hamil saat masih pakai alat KB.
Beberapa alat KB juga menyebabkan resiko yang berpengaruh untuk tingkat kesuburan terutama untuk wanita. Alat KB terkadang juga membatasi masa subur sehingga tidak mungkin kamu bisa hamil.

Jika kamu dan pasangan sudah siap untuk menghadapi kehamilan maka segera lepas alat KB. Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan atau bidan yang merawat Kamu.

7. Tandai Masa Subur Kamu

Masa subur pria memang lebih bebas atau tidak terbatas seperti wanita. Sementara wanita hanya memiliki masa subur selama satu sampai dua hari saja. Masa umur sel telur yang sudah matang bahkan hanya bisa bertahan selama 12 sampai 24 jam saja.
Sehingga kehamilan sangat ditentukan oleh masa subur wanita. Perhitungan masa subur bisa dilakukan dengan melihat siklus menstruasi dan jarak menstruasi ke bulan selanjutnya.

Jika kamu memiliki periode menstruasi yang teratur maka masa subur bisa ditentukan dengan mudah. Kemudian setelah kamu mengetahui masa subur maka kamu bisa menentukan kapan harus berhubungan intim dengan pasangan.

Jika kamu memiliki masa menstruasi yang tidak teratur maka lakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui masa subur kamu.

8. Konsumsi Buah Kurma

Kurma terkenal sebagai buah yang kaya dengan mineral seperti seng dan tembaga. Buah kurma bisa dikonsumsi oleh laki-laki atau perempuan karena bisa memberikan efek menguntungkan untuk sistem reproduksi.
Kurma juga bisa membantu wanita dan perempuan mendapatkan libido sehingga sejak awal masa ovulasi bisa dikonsumsi secara rutin.

Meskipun banyak pernyataan yang mengatakan jika jenis kurma muda yang bisa meningkatkan peluang kehamilan, namun pada dasarnya semua kurma bisa dikonsumsi dengan baik.

9. Mengkonsumsi Ikan Salmon

Ikan salmon adalah jenis ikan yang mengandung asam lemak omega 3. Jenis asam lemak omega 3 sangat baik untuk membantu peluang kehamilan meningkat. Ikan salmon bisa membantu mengatur hormon khusus yang bekerja untuk sistem reproduksi.
Kemudian ikan salmon juga akan meningkatkan aliran darah dari tubuh ke semua bagian reproduksi. Pasangan suami istri bisa mencoba untuk makan ikan salmon lebih rajin mendekati masa subur.

Namun hindari jenis ikan salmon yang diternakkan karena kandungan lemak jenuh yang lebih tinggi akibat pakan ikan salmon buatan.

10. Konsumsi Minyak Zaitun

Mengkonsumsi minyak zaitun juga sangat baik untuk sebuah program kehamilan. Minyak zaitun bisa membantu tubuh mengendalikan kadar gula darah dan mengandung lemak tak jenuh tunggal.
Jenis lemak ini sangat sehat karena bisa membantu menurunkan kolesterol, mengatasi peradangan dalam tubuh dan menjaga agar umur sel telur atau sel sperma menjadi lebih panjang.

Bahkan jika dikonsumsi secara teratur oleh wanita maka bisa membantu proses pembuahan sel telur, meningkatkan jumlah sel telur dan menjaga agar tidak ada peradangan pada organ reproduksi.

Minyak zaitun bisa dikonsumsi bersama dengan buah atau sayuran seperti campuran untuk salad dan roti gandum.

11. Memiliki Gaya Hidup Sehat

Ada beberapa kebiasaan buruk yang banyak dilakukan oleh mayoritas orang karena hal ini dapat memperkecil peluang wanita untuk hamil. Beberapa kebiasaan buruk ini, yaitu merokok dan mengkonsumsi minimal beralkohol. Dampak buruk dari kedua kebisaan ini yaitu:
  • Mengurangi kesuburan seseorang
  • Menghambat kehamilan pada wanita
  • Menurunkan kualitas sel telur yang diproduksi oleh wanita
  • Saat kondisi hamil dapat meningkatkan resiko keguguran
Itulah beberapa dampak buruk memiliki gaya hidup tidak sehat atau memiliki kebisaan buruk, sehingga semua orang yang menginginkan segera hamil maka mulailah untuk menghilangkan kedua kebisaan buruk itu dan cobalah untuk memulai dengan gaya hidup sehat.

12. Menjaga Berat Badan

Menjaga berat badan ideal merupakan hal yang sangat sulit dilakukan oleh sebagian besar orang. Memiliki berat badan berlebih atau telalu gemuk dan memiliki berat badan dibawah standart atau terlalu kurus dapat menghambat kehamilan pada wanita.
Karena kegemukan ini dapat menghambat produksi hormon estrogen yang dapat menyebabkan proses ovulasi tidak teratur, sedangkan tubuh kurus dapat mengurangi kualitas kesuburan.

13. Gunakan Posisi Misionaris

Cara cepat hamil secara alami setelah KB adalah dengan menggunakan posisi misionaris. Posisi saat berhubungan yang banyak dianjurkan adalah posisi misionaris, posisi ini adalah wanita berada di bawah laki-laki.
Pada posisi ini dapat meningkatkan produksi sperma yang keluar dan tertampung di dalam vagina, sehingga posisi ini sangat efektif untuk mempercepat kehamilan.

14. Menjaga Kualitas Sperma

Kualitas sperma dapat mempengaruhi cepat tidaknya kehamilan, sehingga Anda harus menjaga kualitas sperma tetap sehat agar cepat hamil.
Cara untuk menjaga kualitas sperma adalah tidak merokok, tidak minum minuman beralkohol, mengurangi berendam dengan air hangat, dan menurunkan frekuensi ejakulasi.

15. Lakukan Hubungan dengan Santai

Melakukan hubungan suami istri dengan santai dapat meningkatkan kualitas hubungan. Orgasme secara bersamaan juga sangat disarankan karena pada saat orgasme wanita mengalami kontraksi pada mulut rahim yang dapat menghisap lebih banyak sperma untuk membuahi sel telur.

Nah, itulah ulasan tentang 15 Cara Alami Agar Kamu Cepat Hamil! Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments