Tuesday, 18 July 2017

8 Cara Alami Mencegah Serangan Stroke! Wajib Baca

Serangan stroke dapat menimpa siapa saja yang memiliki riwayat penyakit jantung dan juga tekanan darah tinggi. Saat seseorang terserang penyakit stroke ringan tentunya hal tersebut masih bisa diatasi walaupun sebenarnya tetap memberikan kelumpuhan pada organ-organ syaraf kamu.
Cara mencegah stroke sejak dini perlu diketahui sebab, saat ini banyak orang yang rentan terkena stroke. Penderita stroke dari tahun ke tahun semakin meningkat sehingga kita butuh meningkatkan kewaspadaan kita terhadap penyakit satu ini.

Stroke tidak boleh disepelekan sebab stroke bisa menyebabkan kualitas hidup penderitanya menjadi menurun. Stroke bisa menyebabkan penderitanya mengalami kecacatan, tidak hanya itu saja stroke bisa menyebabkan penderitanya mengalami kematian.

BACA JUGA: 7 Obat Korea yang Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat di Wajah

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 8 Cara Alami Mencegah Serangan Stroke. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Berikut 8 Cara Alami Mencegah Serangan Stroke!

1. Hindari Rokok

Merokok ini dipercaya sebagai penyebab stroke dikarenakan rokok bisa membuat gangguan di pembuluh darah perokok sebanyak 2 sampai dengan 3 kali lipat.

Asap rokok yang masuk ke dalam tubuh menjadi sumber penyakit dikarenakan asap itu bisa membuat penyempitan pembuluh darah, jika pembuluh darah menyempit maka asupan darah dan oksigen tidak bisa sampai ke otak.
Tidak hanya itu saja rokok ini bisa menyebabkan pengerasan dinding pembuluh darah sehingga bisa beresiko pembuluh darah mengalami pecah. Rokok bisa menyebabkan banyak plak tertimbun di pembuluh darah sehingga pembuluh darah mengalami penyempitan.

Hal ini tidak berlaku bagi perokok aktif saja namun juga berlaku pada perokok pasif. Langkah tepat cegah stroke adalah menghindari rokok dan juga asapnya.

2. Olahraga

Olahraga mampu membakar lemak jahat yang ada di dalam tubuh sehingga tubuh bisa menjadi ideal. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya jika obesitas merupakan hal yang bisa menyebabkan seseorang menderita stroke.
Olahraga bisa digunakan untuk mengurangi lemak jahat yang menempel di pembuluh darah, akibatnya adalah pembuluh darah sedikit demi sedikit terbebas dari lemak jahat. Akibatnya adalah pembuluh darah tidak akan mengalami penyempitan dan juga penyumbatan.

Olahraga bisa digunakan untuk melancarkan aliran darah ke otak. Penyebab stroke adalah kurangnya aliran darah dan juga oksigen yang menuju ke otak.

3. Hindari Alkohol

Alkohol juga menjadi pemicu penyakit stroke, oleh sebab itu ada baiknya anda menghindari alkohol dan menciptakan hidup sehat. Alkohol bisa menyebabkan stroke dikarenakan di dalam alkohol terdapat gula yang tinggi dan juga kalori yang tinggi.
Orang yang suka mengkonsumsi alkohol dia akan menumpuk kalori di dalam tubuhnya sehingga dia akan terkena obesitas. Obesitas inilah yang nantinya bisa menyebabkan dia terkena stroke.

4. Batasi Mengkonsumsi Garam

Bagi penderita stroke makanan yang mengandung banyak garam merupakan makanan pantangan yang bisa menyebabkan hipertensi. Jika penderita stroke mengalami hipertensi keadaannya semakin buruk.
Bagi orang yang ingin mencegah penyakit stroke ada baiknya membatasi asupan garam yang masuk ke dalam tubuh dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam bisa membuat hipertensi. Hipertensi membuat kita mudah terkena stroke.


5. Cek Kadar Kolesterol

Hal yang bisa digunakan untuk mencegah penyakit stroke adalah dengan rutin melakukan pengecerkan terhadap kadar kolesterol di dalam tubuh.
Kolesterol sendiri merupakan penyakit yang bisa menyebabkan stroke dikarenakan kadar kolesterol yang tinggi membuat darah menjadi tidak sehat dan kental. Darah yang kental bisa membuat aliran darah menuju ke otak menjadi tidak lancar.

6. Cek Kadar Gula

Diabetes juga bisa membuat seseorang mengalami stroke. Alasannya adalah kadar gula yang terlalu tinggi bisa menyebabkan pengentalan darah. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika penderita diabetes sering mengalami komplikasi hal itu dikarenakan pengentalan darah tidak bagus untuk semua organ tubuh.
Efeknya nanti bisa ke otak, ke jantung dan juga ke ginjal. Diabetes dengan komplikasi bisa membuat penyakit tersebut susah untuk diatasi.

7. Hindari Anemia

Sebaiknya kita menghindari penyakit anemia dikarenakan anemia bisa menyebabkan berbagai macam gangguan di syaraf otak. Anemia tidak boleh disepelekan selain bisa menyebabkan keluhan seperti pusing, anemia juga bisa menyebabkan kelainan darah serta gangguan syaraf otak.
Orang yang anemia memiliki jumlah sel darah merah yang sedikit. Jumlah sel darah merah yang sedikit tidak cukup jika harus dialirkan ke otak, akibatnya otak akan kekurangan sel darah merah dan oksigen. Hal inilah yang bisa meningkatkan seseorang terkena stroke.

8. Suplemen Penambah Darah

Agar terhindar dari anemia sebaiknya kita mengkonsumi supplemen penambah darah satu tablet setiap harinya. Hal itu dikarenakan suplemen penambah darah bisa digunakan dalam memproduksi sel darah merah sehingga asupan darah ke seluruh tubuh bisa terpenuhi atau tercukupi.
Tidak hanya suplemen penambah darah saja yang dibutuhkan, ada baiknya kita mengimbanginya dengan makanan yang mengandung zat besi tinggi.

Nah, itulah ulasan tentang 8 Cara Alami Mencegah Serangan Stroke! Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments