Friday, 7 July 2017

Inilah 5 Cara Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga

Diet identik dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Padahal, sebenarnya ada beberapa tujuan seseorang menjalankan diet sehat.

Selain untuk menurunkan berat badan, menjalankan diet sehat juga dapat bertujuan untuk membentuk tubuh, meningkatkan berat badan, dan menjaga kualitas kesehatan.
Untuk menjalankan diet sehat alami, diperlukan pengaturan pola makan yang tepat. Makanan diet sehat yang dikonsumsi bergantung pada tujuan dilakukannya diet. Hal ini penting untuk diperhatikan karena menu makanan diet sehat sangat menentukan hasil diet sehat yang ingin dicapai.

Diet yang sehat bukanlah diet yang membuat kamu sakit, melainkan diet yang meningkatkan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, jika ingin menurunkan berat badan ada baiknya mengetahui makanan apa yang baik dikonsumsi dan tidak.

Kamu juga perlu menyeimbangkannya dengan melakukan olahraga yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

BACA JUGA: 6 Gerakan Senam Hamil yang Dapat Kamu Lakukan Dirumah

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 5 Cara Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Berikut 5 Cara Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga

1. Apel

Buah apel mengandung serat larut dan banyak air sehingga dapat menghambat naiknya gula darah. Kamu bisa menjadikan apel sebagai camilan, bagian dari sarapan atau makan malam karena kandungan yang terdapat pada apel dapat membuat kamu kenyang lebih lama.

2. Kembang Kol

Meski kembang kol dapat menyebabkan perut kembung, tapi kembang kol termasuk makanan yang baik dikonsumsi saat diet. Kembang kol mengandung vitamin C dan folat. Selain itu, kembang kol juga bagus untuk dikonsumsi oleh penderita kanker karena mengandung sulforaphane phytonutrisi.


3. Oatmeal

Ya, oatmeal dapat membantu mengurangi berat badan karena mengandung protein dan serat yang dapat membuat kamu kenyang lebih lama. Kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu menu sarapan yang dicampurkan yogurt tanpa gula atau dengan buah.

4. Yogurt

Yogurt baik dikonsumsi saat menjalankan program diet karena memiliki kombinasi kalsium dari susu dan komponen bioaktif yang dapat meningkatkan proses pembakaran lemak dan memperlambat penumpukan lemak. Konsumsilah yogurt yang rendah lemak dan tanpa gula agar manfaatnya lebih maksimal

5. Telur

Telur dapat membuat kamu kenyang lebih lama karena mengandung protein yang tinggi. Kamu bisa menjadikan telur sebagai bagian dari menu sarapan agar kamu dapat merasa kenyang lebih lama hingga jam makan siang.

Makanan yang dapat kamu konsumsi selama masa diet tidak hanya sebatas pada makanan di atas. Ingatlah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik, protein, dan serat karena kandungan tersebut baik untuk menu diet sehat.

Selain itu, minumlah air putih yang cukup karena dapat membantu pencernaan kamu berjalan dengan baik. Minum air putih dapat membantu metabolisme tubuh berjalan dengan baik dan membakar lebih banyak kalori.

Seimbangkan Diet Sehat dengan Olahraga

Setelah memerhatikan apa yang kamua konsumsi, lanjutkanlah dengan melakukan olahraga. Seiring bertambahnya usia, kemampuan otot pencernaan bisa semakin berkurang. Metabolisme tubuh pun akan menjadi lambat dan menyebabkan perut buncit.

Melakukan olahraga teratur dapat membakar kalori dan membantu otot yang mulai lemah atau menguatkan otot. Berikut ini adalah beberapa olahraga yang dapat kamu lakukan untuk membakar kalori:
  1. Zumba
  2. Aerobic
  3. Lari
  4. Lompat tali
  5. Angkat beban
  6. Cardio


Nah, itulah ulasan tentang 5 Cara Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga. Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments