Friday, 14 July 2017

Yuk Ketahui, Inilah 6 Gejala Darah Kotor dalam Tubuh!

Darah kotor sebenarnya adalah istilah yang mengacu pada keadaan darah yang tidak sehat. Keadaan darah yang tidak sehat masuk ke dalam kategori darah kotor yakni kondisi darah yang banyak mengandung toksin atau racun.
Darah kotor dapat mengacu pada kondisi darah dimana mengalami penyumbatan yang disebabkan akibat darah statis. Keadaan darah kotor ini dapat mempengaruhi peredaran darah secara keseluruhan di dalam tubuh.

Gejala-gejala darah kotor yang terjadi pada umumnya mirip seperti gejala penyakit pada kulit. Dengan demikian orang awam sering menganggap apabila kondisi atau gejala tersebut bukan akibat gangguan darah kotor.

BACA JUGA: 14 Merk Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Wajah Kering + Harga

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 6 Gejala Darah Kotor dalam Tubuh! Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Berikut Inilah 6 Gejala Darah Kotor dalam Tubuh!

1. Mengalami Sakit Kepala

Apabila kamu mengalami sakit kepala yang cukup sering dapat menjadi salah satu tanda bahwa seseorang mengalami darah kotor. Sakit kepala baik yang berupa migrain ataupun sakit kepala yang datang dan juga pergi dapat menjadi salah satu indikasi apabila seseorang menderita darah kotor.
Sakit kepala sebagai akibat darah kotor dapat terjadi dikarenakan otak tidak dapat menerima cukup oksigen akibat darah sebagai pembawa oksigen yang terkandung di dalamnya berupa racun yang menghalangi oksigen.

2. Alergi

Alergi juga merupakan salah satu gejala yang bisa mengindikasikan jika seseorang menderita darah kotor. Alergi darah kotor ini bisa beragam mulai dari alergi debu dan lainnya.
Hal ini dikarenakan darah yang mengandung bakteri maupun mengandung zat racun dapat menurunkan kondisi sistem kekebalan tubuh dalam melawan radikal bebas, kuman, bakteri maupun penyakit berbahaya lainnya.

3. Jerawat

Jerawat juga bisa merupakan salah satu tanda yang sangat nyata jika seseorang mengalami darah kotor. Tetapi memang, tidak semua orang yang mengalami jerawat juga mengalami darah kotor.
Perlu konsultasi terlebih dahulu pada dokter apakah jerawat tersebut sebagai gejala darah kotor dalam tubuh atau bukan.

BACA JUGA: 7 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

4. Gangguan Pernafasan

Orang yang mengalami darah kotor juga dapat mengalami gangguan pernafasan. Gangguan pernafasan yang dimaksud seperti penyebab dada sesak napas sebagai sebuah gejala dari darah kotor di dalam tubuh kita yang mengganggu sistem pernafasan.
Karena seperti kita ketahui, oksigen yang kita butuhkan dan kita dapat dari sistem pernafasan akan diedarkan keseluruh bagian tubuh kita melalui darah.

5. Gejala Penyakit Kulit

Gejala penyakit eksim, dermatitis, kulit kering, kulit mengelupas, atau kulit gatal yang sering muncul bercak atau bintik merah lalu menghilang. Bahkan kondisi tersebut sering terasa berpindah-pindah dari suatu bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya memiliki kemiripan dengan gejala darah kotor.
Dan seringkali, darah kotor bahkan dianggap sebagai suatu indikasi bahwa seseorang mengalami penyakit seperti eksim, dan lainnya. Penyebab mengapa kondisi yang demikian itu bsa terjadi adalah karena kurangnya kemampuan darah untuk mengeluarkan racun melalui organ ginjal.

Sehingga racun-racun tersebut tetap berada di dalam darah kita dan mengganggu kesehatan secara menyeluruh.

6. Demam

Demam juga bisa menjadi salah satu gejala pada seseorang yang mengalami darah kotor. Penyebab terjadinya demam adalah karena sebenarnya tubuh manusia terbentuk sedemikian rupa agar mampu mengeluarkan racun atau zat lainnya yang tidak seharusnya ada di dalam tubuh.
Bagi kamu yang tiba-tiba demam mungkin saja kamu mengalami darah kotor yang segera harus di singkirkan.

Nah, itulah ulasan tentang 6 Gejala Darah Kotor dalam Tubuh! Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya kami harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments