Tuesday, 11 July 2017

8 Khasiat Jambu Bol untuk Kesehatan Kamu, Wajib Baca!

Jambu bol memiliki tekstur daging buah yang sangat lembut dan padat. Pohon jambu bol bisa mencapai 15 meter dengan batang lurus dan, bercabang rendah. Buah ini sudah cukup dikenal hampir di semua wilayah di Indonesia, bahkan penyebutannya pun di setiap daerah bisa berbeda-beda.
Orang Minangkabau menyebut jambu bol dengan nama jambu jambak. Sedangkan di Makassar, buah ini dinamakan jambu bolo. Warna daging buah jambu bol cenderung putih dengan rasa yang cukup manis.

Jambu bol memiliki rasa manis, asam dan juga sedikit sepat dan biasa dijadikan salah satu pelengkap rujak, setup serta asinan. Kandungan dari jambu bol juga cukup lengkap seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, karbohidrat, lemak, zat besi, fosfor, protein dan juga kalsium.

Dengan mengkonsumsi buah jambu bol secara rutin, maka anda bisa merasakan berbagai kegunaan yang terkandung dalam buah ini.

BACA JUGA: 10 Cara Mudah Meningkatkan Produksi ASI

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 8 Khasiat Jambu Bol untuk Kesehatan Kamu. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Berikut 8 Khasiat Jambu Bol untuk Kesehatan Kamu

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah ini juga akan membantu daya tahan tubuh kamu semakin kuat. Manfaat jambu bol ini mampu menyingkirkan berbagai macam penyakit yang akan menyerang kesehatan tubuh kamu.
Dengan mengkonsumsi bauh jambu bol dengan rutin maka tubuh kamu akan sehat dan yang pasti terhindar dari serangan macam penyakit.

2. Mengobati Sariawan

Jika kamu sering terkena sariawan, ada baiknya kamu mengonsumsi buah jambu bol. Buah ini memiliki beberapa kandungan vitamin yang bisa mengobati sariawan dan melindungi rongga mulut kamu dari infeksi.
Minimal kamu mengkonsumsi jambu bol 2x sehari, untuk meredakan sariawan dan mengempiskan sariawan tersebut. Jika memang belum sembuh juga, lebih baik kamu ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

3. Meredakan Demam

Jambu bol juga bisa dijadikan obat untuk meredakan demam. Kamu bisa membuat seduhan buah ini dengan air hangat dan memberikannya pada penderita demam. Demam pun berangsur-angsur akan sembuh dan turun.
Jika telah mengkonsumsi buah jambu bol ini, namun demam yang kamu derita tidak kunjung sembuh lebih baik kamu periksa ke dokter ya gais, jangan di diamkan saja.

4. Mencegah Diabetes

Siapa sangka kalai buah jambu bol ini juga mampu untuk mencegah diabetes. Buah ini berfungsi sebagai pengganti gula biasa yang sering kamu konsumsi.
Kandungan gula dalam buah cenderung rendah namun tetap bisa mencukupi kebutuhan gula tubuh kamu. Sehingga kadar gula dalam darah kamu bisa lebih terkontrol.

BACA JUGA: Inilah 6 Cara Ampuh Mengatasi Bayi yang Sering Menangis

5. Mengatasi Disentri

Bagi penderita disentri, mencoba obat alami juga tidak ada salahnya. Buah jambo bol mempunyai khasiat untuk mengatasi disentri. Penyakit ini adalah penyakit menular, maka perlu diatasi sesegera mungkin agar tidak menyebar cepat.
Jika kamu mengkonsumsi jambu bol dengan secara rutin maka tak ada kata tidak mungkin untuk sembuh dari penyakit disentri.

6. Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A pada buah jambu bol cukup tinggi. Khasiat jambu bol yang satu ini bisa membuat kesehatan mata kamu jauh lebih baik. Dengan mata yang sehat, penglihatan kamu pun bisa semakin jelas dan juga tajam.

7. Menyehatkan Kulit

Manfaat jambu bol untuk kulit cukup banyak. Selain menyehatkan kulit kamu, buah ini juga bisa menghaluskan dan mengenyalkan kulit. Kandungan vitamin C dan mineral lainnya akan menghindarkan kamu dari penyakit, seperti kanker kulit.

8. Melancarkan Pencernaan

Bagi kamu yang sering kesulitan dalam buang besar, kemungkinan besar kamu kekurangan serat. Manfaat jambu bol untuk pencernaan dapat melancarkan pencernaan kamu karena buah ini mengandung banyak serat yang baik untuk sistem pencernaan tubuh.

Nah, itulah ulasan tentang 8 Khasiat Jambu Bol untuk Kesehatan Kamu, Wajib Baca! Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais, Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:

KOMENTAR

0 comments