Tuesday, 4 July 2017

10 Penyebab yang Harus Kamu Ketahui Akibat Bibir Menghitam

Memang menyebalkan memiliki tampilan bibir hitam. Terlihat tidak cantik, tidak elegan, serta mengurangi kesempurnaan penampilan anda hari ini.

Rona wajah cerah akan terlihat kusam jika bibir seksi anda berwarna hitam. Bibir merah memang paling favorit bagi para kaum adam.
Sehingga banyak wanita yang di usia dewasa menggunakan perona bibir semacam lipstik untuk mempesonakan dirinya.

Bukan hanya nampak menggairahkan, bibir merah memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan senyuman anda terlihat sempurna dengan lukisan bibir merah.

Bibir yang menghitam tentu akan membuat penampilan kita menjadi agak sedikit terganggu, karena dengan bibir hitam penampilan kita akan menjadi terkesan kurang bersih, pucat dan agak kusam.

Mungkin secara instant kita bisa mengatasi bibir hitam dengan menggunakan lipstik, namun tentu saja solusi ini tidak permanen.

BACA JUGA: Lakukan 5 Cara Ini Saat Bayi Tumbuh Gigi

Nah, agar tidak semakin parah, yuk ketahui penyebabnya. Kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 10 Penyebab yang Harus Kamu Ketahui Akibat Bibir Menghitam. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Berikut 10 Penyebab yang Harus Kamu Ketahui Akibat Bibir Menghitam

1. Kebiasaan Merokok

Salah satu tanda pecandu rokok adalah memiliki bibir menghitam, tidak hanya bibir hitam, bahaya merokok juga dapat merusak seluruh organ dan menjadi penyebab penyakit paling mematikan di dunia.
Dalam kandungan rokok terdapat nikotin yang tinggi. Hal ini menjadikan pigmen bibir anda menebal. Sehingga mampu menjadikan bibir kamu tidak sehat. Misalnya bibir menjadi pecah-pecah, menghitam, dan kering.

2. Keringnya Bibir

Bukan hanya kelembaban kulit yang seharusnya kamu perhatikan. Kelembaban bibir juga sangat penting. Sebab bibir yang tidak lembab menjadi rusak, seperti pecah-pecah dan menghitam.

3. Sering Konsumsi Teh dan Kopi

Kebiasaan meminum teh dan kopi memang kurang baik untuk kamu. Salah satunya mampu menjadikan bibir anda hitam. Sebab kandunganya terdapat kafein tinggi. Solusinya adalah dengan mengurangi konsumsi teh dan kopi.

4. Jarang Mengkonsumsi Buah

Kebiasaan buruk, seperti tidak sukanya mengonsumsi buah mampu menjadikan bibir ada hitam. Sebab kandungan vitamin C dalam buah mampu menjaga bibir kamu.
Akibat jika kamu kekurangn vitamin C adalah bibir menjadi tidak sehat dan menghitam. Karena pigmentasi kulit bibir lebih cepat terjadi.


5. Alergi

Beberapa orang mengaku alergi kosmetik, sehingga membuat bibirnya tampak menghitam. Keadaan bibir tidak sehat ini terjadi karena ia sembarangan memilih dan menggunakan kosmetik.
Beberapa kandungan yang mampu membuat bibir anda menjadi hitam adalah kadar timbale, mercury, dan wax yang cukup tinggi membuat bibir kamu menghitam.

Solusinya dengan selalu membaca ingrediens lipstick dan disesuaikan dengan kondisi bibir kamu.

6. Kurang Nutrisi

Kejadian kurang nutrisi biasanya terjadi pada orang-orang yang sedang menjalani program diet. Sebab asupan nutrisi yang seharusnya ia peroleh dari makanan yang biasa diperoleh sehari-hari harus dikurangi.
Sehingga vitamin yang mampu menjadikan bibir anda cerah tidak bisa dikonsumsi. Akibatnya bibir kamu malah menghitam dan tampak tidak menyegarkan.

7. Konsumsi Alkohol

Bahaya alkohol bagi kesehatan memang mematikan dan dapat menyebabkan sirosis hati hingga berbagai kelainan dan kerusakan bagian tubuh lainnya. Selain itu bibir kamu akan menghitam jika mengkonsumsi secara berlebihan.

8. Konsumsi Narkoba

Tidak bisa dipungkiri bahaya narkoba tidak ada solusinya, kematian menanti, namun sebelum itu seluruh keluarga dan orang terkasih serta harta benda akan habis karena narkoba.
Selain itu efek paling cepat dirasakan adalah bibir menghitam. Konsumsi berbagai jenis narkoba dapat menjadi penyebab bibir hitam secara permanen.

9. Anemia

Anemia atau kekurangan darah dapat menjadi penyebab bibir hitam yang paling umum karena bibir akan terlihat membiru dan cenderung menghitam.
Jika terjadi anemia, makanan penambah darah sebaiknya rutin anda konsumsi agar kembali normal.

10. Seringnya Pakai Lipstik

Bahaya lipstik adalah memberikan efek jangka panjang seperti bibir hitam. Beberapa wanita memang menyukai penampilan sempurna dengan bibir merah merekah. Ternyata hal ini adalah salah satu penyebab bibirnya menghitam.
Bukan berarti anda dilarang memakai lipstik. Hanya saja, kandungan paraffin dan logam pada lipstik yang mampu berpotensi menjadikan bibir anda tidak sehat.

Jika kamu terlalu lama menggunakan, apalagi sampai lupa dibersihkan sebelum tidur. Keadaan ini mampu menjadikan penumpukan zat-zat tadi yang menyebabkan bibir anda hitam.

Nah, itulah ulasan tentang 10 Penyebab yang Harus Kamu Ketahui Akibat Bibir Menghitam. Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments