Monday, 10 July 2017

Wajib Baca! 10 Manfaat Kelapa Hijau untuk Kesehatan

Kelapa hijau merupakan salah satu jenis kelapa yang memiliki kulit buah berwarna hijau. Kelapa hijau mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi karena banyak sekali peminatnya, apalagi di Indonesia yang mempunyai iklim tropis.
Masyarakat saat ini semakin gemar mengkonsumsi kelapa hijau karena kandungan dan manfaatnya yang sangat banyak. Kelapa hijau memiliki kandungan gizi yang bagus untuk kesehatan.

Seperti air, vitamin, mineral, antioksidan, protein, lemak, karbohidrat, enzim, serat, dan beberapa zat yang kesemuanya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kelapa hijau baik di konsumsi oleh siapa saja, baik anak-anak, remaja, orang tua, bahkan ibu hamil.

BACA JUGA: 10 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 10 Manfaat Kelapa Hijau untuk Kesehatan. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Berikut 10 Manfaat Kelapa Hijau untuk Kesehatan

1. Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan atau diet maka patut untuk menkonsumsi air kelapa hijau ini. Air kelapa hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dengan meningkatnya metabolisme tubuh maka akan sedikit lemak yang tersimpan dalam tubuh.
Air kelapa hijau memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Kebanyakan orang akan mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan yang beberapa memiliki efek samping berbahaya jika dikonsumsi berlebihan.

Selain itu, harga obat-obatan itu tidaklah murah. Karena itu, daripada mengeluarkan biaya yang mahal untuk menurunkan berat badan, lebih baik mengkonsumsi air kelapa hijau ini secara teratur. Menggunakan air kelapa hijau sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping.

2. Menjaga Sistem Pencernaan

Kamu mengalami masalah sistem pencernaan? Atau susah buang air besar? maka kamu perlu mencoba air kelapa hijau sebagai obatnya. Kandungan air kelapa yang dapat mengurai racun, dapat juga mengurai kotoran atau sampah dalam tubuh. 
Sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan dan memudahkan saat tahap buang air besar. Selain itu air kelapa juga bermanfaat untuk  menenangkan usus yang nyeri / kejang.

3. Mencegah Penyakit pada Ibu Hamil dan Janin

Bagi kamu, teman kamu, ibu anda atau siapa saja yang sedang hamil, mulai sekarang bisa dicoba untuk mengkonsumsi kelapa hijau secara teratur.
Dalam air kelapa hijau terdapat kandungan senyawa asam laurat yang mempunyai karakteristik sebagai antibakteri, antivirus, dan antijamur yang dapat membantu melawan berbagai macam penyakit.

Asam laurat ini juga ditemukan dalam ASI, sehingga air kelapa hijau ini baik untuk ibu hamil dan janin.

4. Menambah Kandungan Gizi di Dalam Tubuh

Bagi kamu yang merasa kekurangan gizi, coba deh mulai sekarang mengkonsumsi air kelapa hijau. Banyaknya kandungan gizi yang terdapat dalam air kelapa hijau. 
Karena kelapa hijau memiliki kandungan seperti air, vitamin, mineral, antioksidan, protein, lemak, karbohidrat, enzim, serat, dan beberapa zat lain dapat membantu mencukupi gizi bagi tubuh kamu.

5. Mencegah Diabetes

Penyakit diabetes dapat dicegah dengan mengonsumsi buah kelapa hijau. Buah ini tidak mengandung banyak gula sehingga tidak akan mempengaruhi kadar gula di dalam darah kamu. Itulah kenapa jika buah kelapa ini pantas disebut sebagai buah pencegah diabetes.
Kamu harus rutin mengkonsumsi kelapa hijau tersebut, agar hasil yang didapatkan pun lebih baik dan maksimal untuk kesehatan tubuh kamu dan terhindar dari penyakit diabetes.

BACA JUGA: Inilah 10 Ciri-Ciri Masa Subur pada Wanita

6. Menurunkan Tekanan Darah

Ibu hamil sebaiknya harus lebih memperhatikan kesehatan karena bisa dibilang memiliki daya tahan tubuh yang sensitif. Hal utama yang paling sering dialami oleh ibu hamil adalah tekanan darah yang tidak stabil.
Tapi kini tidak perlu khawatir karena dapat diatasi dengan kelapa hijau. Kandungan zat yang ada pada kelapa hijau sangat baik untuk mengatur tekanan darah sehingga lebih stabil. Ibu hamil yang mengonsumsi kelapa hijau juga lebih kecil kemungkinanya untuk terkena darah tinggi.

7. Membantu Memproduksi ASI Lebih Sehat

ASI yang lancar tentu sudah menjadi hal yang paling didambakan para ibu hamil yang akan segera melahirkan. Pasalnya beberapa ibu setelah melahirkan tidak cukup memproduksi ASI sehingga harus menjalani berbagai pengobatan untuk melancarkan ASI.
Agar ASI lancar, sebaiknya ketika masih dalam masa kehamilan harus lebih sering mengonsumsi kelapa hijau karena dapat meningkatkan kompisis asam dan menghasilkan ASI yang lebih banyak.

8. Menyehatkan Tulang

Seiring bertambahnay usia, pastinya banyak orang yang mengeluhkan rasa nyeri pada tulang bukan? Ini memang kerap kali dialami disemua kalangan. Bahkan juga pada ibu hamil. Nyeri pada tulang seringkali membuat ibu hamil cepat lelah sehingga enggan untuk melakukan aktifitas.
Agar tulang selalu sehat, sebaiknya mulailah mengonsumsi kelapa hijau. Ada banyak kandungan yang baik untuk tulang dalam satu buah kelapa hijau. Maka dari itu, sangatlah rugi apabila selama hamil tidak mengonsumsi kelapak hijau.

9. Membantu Menjernihkan Air Ketuban

Salah satu alasan ibu hamil mengonsumsi kelapa hijau mungkin karena ingin bayi yang dilahirkannya mulus. Tapi ada hal lain yang kebanyakan orang belum tau. Mengonsumsi kelapa hijau ternyata dapat membantu menjernihkan air ketuban.
Ada kandungan zat yang terdapat pada ketuban dan bisa membuat air ketuban menjadi lebih jernih karena dapat menyerap lendir maupun kotoran lain yang terdapat pada air ketuban. Untuk itu, bagi para ibu hamil sebaikya agar lebih sering mengonsumsinya.

10. Terhindar dari Rasa Mual

Rasa mual pada ibu hamil memang seringkali dialami. Biasanya ini dirasakan oleh ibu hamil muda. Bagi beberapa orang, rasa mual di pagi hari atau morning sickness sangatlah menganggu aktifitas. Namun hal ini akan hilang sampai usia kandungan sudah menginjak 3 bulan.
Untuk meminimalisir terjadinya mual ketika hamil, sebaiknya mengonsumsi kelapa hijau karena mengandung elektronlit yang dapat mengurangi mual dan tubuh akan terasa lebih segar ketika masa kehamilan.

Nah, itulah ulasan tentang 10 Manfaat Kelapa Hijau untuk Kesehatan. Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya kami harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments