Monday, 28 August 2017

10 Cara Alami dan Cepat Menghilangkan Sakit Kepala Paling Ampuh

Sakit kepala dapat menyerang siapa saja, baik anak-anak orang dewasa maupun orang tua. Sakit kepala merupakan rasa sakit yang terjadi pada bagian kepala.
Sakit kepala memiliki beberapa macam jenisnya diantaranya adalah sakit kepala migrain sakit kepala Cluster sakit kepala vertigo ataupun sakit kepala berkepanjangan.

Sakit kepala dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat-obatan yang ada di apotek. Namun Selain itu sakit kepala juga dapat diatasi dengan cara melakukan berbagai terapi.

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang Cara Alami dan Cepat Menghilangkan Sakit Kepala Paling Ampuh. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Inilah 13 Larangan Bagi Ibu Hamil! Wajib Patuhi

Berikut Cara Alami dan Cepat Menghilangkan Sakit Kepala Paling Ampuh

1. Tidur Secara Teratur

Tidur larut malam dapat menyebabkan sakit kepala, tetapi tidur secara teratur atau memperbaiki pola tidur anda juga sangat dianjurkan. Seseorang yang tidur terlalu lama ataupun kurang tidur akan menyebabkan ketidak sehatan pada tubuh.
Salah satunya dengan tidur tidak teratur akan membuat seseorang mengalami sakit kepala. Untuk itu bagi anda yang sering merasakan sakit kepala maka perhatikanlah pola tidur anda.

Usahakan anda dapat tidur secara cukup misalnya 7 sampai 8 jam perhari agar anda dapat terhindar dari sakit kepala berlebih.

2. Melakukan Stretching

Lakukanlah olahraga, karena olahraga sangat bermanfaat salah satu manfaat olahraga stretching merupakan gerakan peregangan atau biasa disebut dengan senam.
Selain stress sakit kepala juga disebabkan karena otot-otot yang tegang. Untuk itu dengan melakukan stretching anda dapat terhindar dari sakit kepala.

3. Mengkonsumsi Ikan

Dengan mengkonsumsi ikan dapat membantu untuk meredakan sakit kepala yang anda derita. Salah satu jenis ikan yang dapat anda konsumsi untuk menghindari sakit kepala adalah ikan salmon ikan tuna yang dimana ikan tersebut memiliki kandungan yang kaya akan omega-3 dan lemak esensial.
Omega 3 dan lemak esensial akan membantu untuk mencegah peradangan yang timbul karena migrain.

4. Mengkonsumsi Kopi

Kopi merupakan minuman yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Namun tahukah anda ternyata kopi juga dapat digunakan untuk menghilangkan sakit kepala.
Ketika anda mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang wajar setidaknya tidak lebih dari 2 sampai 3 cangkir per hari akan membantu untuk mengatasi sakit kepala yang anda Derita.

Hal ini disebabkan karena di dalam kopi mengandung kafein yang sangat efektif untuk mengobati sakit kepala. Konsumsilah kopi secara wajar agar kopi dapat membantu anda untuk menghilangkan sakit kepala.

5. Mengkonsumsi Biji Wijen

Di dalam biji wijen terdapat kandungan vitamin yang bermanfaat untuk menstabilkan ekstrogen dalam tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi biji wijen akan membantu untuk mencegah terjadinya sakit kepala seperti migrain.


6. Mengkonsumsi Semangka

Dengan mengkonsumsi semangka juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala. Hal ini disebabkan karena di dalam buah semangka mengandung banyak air yang dimana air tersebut dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala yang disebabkan karena seseorang mengalami dehidrasi.

7. Menggunakan Es Batu

Es batu memang memiliki berbagai manfaat salah satunya adalah es batu dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada kepala.
Cara menggunakan es batu sebagai terapi sakit kepala adalah dengan mengkompres kan es batu secara perlahan pada daerah kepala yang terasa sakit.

8. Mengkonsumsi Kentang

Sakit kepala dapat disebabkan karena hilangnya elektrolit seperti kalium pada tubuh. Bagi anda yang ingin mengatasi sakit kepala karena hilangnya elektrolit dalam tubuh anda dapat mengkonsumsi kentang sebagai obatnya.

9. Mengkonsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih secara teratur dan sesuai dengan aturan dapat mengurangi rasa sakit kepala yang anda derita.
Sakit kepala dapat disebabkan karena seseorang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh untuk itu dengan mencukupkan kebutuhan air yang ada di dalam tubuh akan membantu untuk menghindari berbagai penyakit salah satunya adalah sakit kepala.

10. Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Mint

Mengkonsumsi makanan yang mengandung mint juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala yang anda derita.
Mengobati sakit kepala dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung mint baik digunakan untuk seseorang yang menderita sakit kepala yang disebabkan karena maag.

Nah, itulah ulasan tentang 10 Cara Alami dan Cepat Menghilangkan Sakit Kepala Paling Ampuh. Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjunya harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments