Monday, 28 August 2017

8 Penyebab Kesemutan di Tangan yang Wajib Kamu Ketahui!

Kesemutan di tangan memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari kamu. Misalnya saja ketika kamu mengalami kesemutan baik pada tangan kanan maupun tangan kiri maka kamu akan kesulitan dalam memotong mengetik ataupun melakukan kegiatan-kegiatan lainnya yang berhubungan langsung dengan tangan.
Kesemutan terdiri dari dua jenis yaitu kesemutan yang bersifat sementara dan kesemutan yang bersifat jangka panjang. Kesemutan yang bersifat sementara biasanya akan hilang setelah beberapa saat namun kesemutan dalam jangka panjang akan hilang Seiring dengan berjalannya waktu biasanya kesemutan ini bersifat lama.

Jenis kesemutan sementara biasanya dialami ketika seseorang bangun tidur atau ketika seseorang tidur dengan tangan tertindih oleh badan. Umumnya kesemutan dapat terjadi karena aliran darah tidak dapat menyuplai oksigen ke saraf tangan.

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang Penyebab Kesemutan di Tangan yang Wajib Kamu Ketahui! Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Berikut 8 Penyebab Kesemutan di Tangan yang Wajib Kamu Ketahui!

1. Trauma Pasca Cidera

Biasanya seseorang yang pernah mengalami cidera pada tangan bagian kiri akan mudah mengalami kesemutan. Hal ini wajar dirasakan oleh seseorang yang pernah terkena cedera.
Namun ketika kesemutan terjadi secara terus menerus dan dalam jangka yang panjang anda perlu memeriksakan nya ke dokter. Karena kesemutan yang terjadi secara terus-menerus dapat menjadi salah satu pertanda seseorang terkena penyakit.

2. Stroke

Kesemutan dapat menjadi salah satu tanda seseorang terkena penyakit ataupun kesemutan dapat menjadi efek samping karena seseorang terkena penyakit. Salah satu penyakit yang dapat menyebabkan seseorang terkena kesemutan adalah stroke.

3. Adanya Saraf Terjepit

Adanya saraf terjepit merupakan salah satu penyebab seseorang mengalami kesemutan dan juga tangan kebas. Saraf-saraf yang ada di dalam tubuh saling berkaitan.
Untuk itu ketika salah satu saraf terjepit akan mempengaruhi saraf-saraf lainnya. Seseorang yang mengalami saraf terjepit dapat menyebabkan seseorang tersebut merasakan kesemutan.

Banyak memang penyebab tangan kesemutan tidak hanya syaraf terjepit saja, tetapi masih banyak penyebab lain yang juga sering membuat tangan kesemutan.

4. Peredaran Darah Tidak Lancar

Peredaran darah yang tidak lancar dapat disebabkan karena saat tidur badan kamu menindihi tangan. Sehingga tangan menjadi tertekan dan peredaran darah tidak mengalir dengan lancar.
Kesemutan ini merupakan kesemutan yang bersifat sementara. Biasanya kesemutan ini akan sembuh ketika ada menggerak-gerakkan tangan kamu.

Agar kamu dapat terhindar dari kesemutan pada saat bangun tidur maka perhatikanlah posisi tidur kamu. Jangan tidur dengan menindih tangan karena hal itu akan menyebabkan tanah menjadi kesemutan.


5. Kurangnya Asupan Vitamin

Vitamin di dalam tubuh sangatlah diperlukan untuk itu memakai cukup karena asupan vitamin yang ada di dalam tubuh kamu.
Terutama ketika kamu tidak ingin merasakan kesemutan secara berlebihan Anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin b kompleks. Vitamin b kompleks akan membantu untuk mengatasi terjadinya kesemutan pada tangan anda.

6. Mengkonsumsi Obat-Obatan Tertentu

Mengkonsumsi obat-obatan merupakan salah satu alternatif untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita. Namun tahukah kamu bahwa mengkonsumsi obat-obatan secara berlebihan atau overdosis akan menimbulkan berbagai efek samping.
Salah satunya dengan mengkonsumsi obat-obatan secara berlebihan akan membuat seseorang mengalami kesemutan.

7. Diabetes

Seseorang yang memiliki penyakit diabetes biasanya juga akan tentang terkena kesemutan. Untuk itu bagi kamu yang memiliki penyakit diabetes dianjurkan untuk waspada dan segera memeriksakan penyakit kamu.

8. Mengkonsumsi Alkohol

Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan tidaklah baik untuk kesehatan tubuh kamu. Mengkonsumsi alkohol juga dapat membuat tangan menjadi mudah kesemutan.
Untuk itu maka hindarilah alkohol secara berlebihan atau berhenti mengkonsumsi alkohol agar anda dapat terhindar dari kesemutan.

Nah, itulah ulasan tentang Penyebab Kesemutan di Tangan yang Wajib Kamu Ketahui! Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments