Tuesday, 19 September 2017

13 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Berair pada Wajah Kamu

Pasti kamu pernah mengalami bukan dimana jerawat pada wajah kamu berair dan gatal. Jika sudah seperti ini menyebabkan ketidaknyamanan pada kulit. Kamu akan tergerak secara spontan untuk menggaruk jerawat tersebut, atau memencetnya hingga pecah.
Sebenarnya cara seperti ini sangat tidak dianjurkan untuk mengatasi problem jerawat berair. Aktivitas menggaruk kulit atau memencet jerawat akan menimbulkan luka yang menyebabkan masuknya bakteri ke dalam pori-pori. Akibatnya, jerawat berair bisa semakin parah dari dari hari ke hari.

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 13 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Berair pada Wajah Kamu. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 8 Cara Jitu Mencegah Jerawat pada Kulit Berminyak

Berikut 13 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Berair pada Wajah Kamu

1. Menggunakan Cuka Apel

Selain sedap untuk dikonsumsi, cuka apel ternyata dapat digunakan untuk mengobati problem jerawat berair.
Cuka apel memiliki khasiat untuk dapat menyeimbangkan pH kulit. Efeknya kulit menjadi terlindung dari bakteri-bakteri merugikan yang akan memperparah problem jerawat berair.

2. Menggunakan Baking Soda

Tidak hanya berguna untuk membuat kue, baking soda ternyata juga cukup ampuh untuk dapat menyembuhkan problem jerawat berair.
Aplikasikan baking soda secara rutin di kulit kamu yang mengalami jerawat berair, kemudian lihatlah hasilnya dalam beberapa hari.

3. Menggunakan Bawang Putih

Sebagai salah satu zat anti bakteri yang paling ampuh di alam, bawang putih ternyata juga memiliki khasiat untuk mengurangi gatal-gatal akibat jerawat berair.
Jika kamu mengalami problem jerawat berair, potonglah satu siung bawang putih. Tekan siung bawang putih yang telah kamu potong tersebut perlahan hingga airnya keluar, kemudian oleskan pada jerawat berair yang mengganggu.

4. Rajin Membersihkan Kulit Wajah

Membersihkan kulit adalah sebuah cara terbaik untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari problem jerawat berair.

Selain menggunkan facial foam, usahakan jika kamu secara rutin juga membersihkan wajah dengan menggunakan milk cleanser dan toner.
Setelah membersihkan wajah, keringkan wajah secara optimal dengan menggunakan handuk steril. Selain itu, biasakan untuk tidak membiarkan wajah tetap basah oleh keringat.

Wajah yang lembab adalah tempat perkembangan bakteri. Jerawat berair dapat semakin parah jika dibiarkan muncul pada wajah yang jarang dibersihkan.


5. Menggunakan Lidah Buaya

Salah satu zat astrigen yang juga anti bakteri adalah lidah buaya. Lidah buaya atau Aloe vera ini dapat kamu gunakan untuk mengatasi jerawat berair. Cara penggunaannya cukup mudah.
Kamu tinggal memotong batang lidah buaya, kemudian mengoleskan airnya yang kental pada jerawat berair. Selain dapat berfungsi sebagai zat anti bakteri, lidah buaya juga dapat mengurangi peradangan akibat jerawat berair.

6. Menguapi Wajah

Cara yang satu ini berguna apabila kamu ingin mengeluarkan bakteri dan kotoran di dalam kulit wajah secara tuntas. Kamu dapat menguapi wajah dengan cara mendidihkan air dan menguapi wajah kamu di atas kepulan uapnya.
Cara ini terbukti efektif untuk mengeluarkan semua kotoran di wajah dan menenangkan wajah yang mengalami problem jerawat berair.

7. Menggunakan Lemon

Salah satu obat jerawat alami yang dikenal sangat ampuh adalah lemon. Air perasan lemon akan membuat jerawat berair berkurang peradangannya, sekaligus membuat rasa gatal yang mengganggu, hilang dalam waktu cepat.
Jika kamu mengalami problem jerawat berair, kamu dapat mengoleskan air lemon pada jerawat kamu. Hati-hati saat mengoleskannya, jangan sampai pengolesan air lemon ini membuat jerawat berair kamu pecah.

Aplikasikan air perasan lemon ke jerawat secara rutin, kemudian lihat perubahan yang akan terjadi secara signifikan.

8. Menggunakan Putih Telur

Salah satu protein hewani yang sangat baik untuk memulihkan kulit yang sakit adalah dengan putih telur. Jangan memandang sebelah mata khasiat putih telur untuk menyembuhkan jerawat berair.
Oleskan putih telur pada kulit yang mengalami problem jerawat berair, kemudian tunggu hingga putih telur tersebut mengering. Setelah kering, cuci wajah kamu dengan sabun pencuci muka, kemudian keringkan dengan handuk yang bersih.

9. Jeruk Nipis

Obat tardisional yang ampuh untuk menghilangkan jerawat adalah jeruk nipis. Jeruk nipis adalah buah yang kaya akan vitamin C, selain itu jeruk nipis juga kaya akan antioksidan sehingga mampu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat jerawat.
  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
  • Siapkan 1 buah jeruk nipis yang sudah diperas airnya
  • Setelah itu oleskan air perasan jeruk nipis pada seluruh wajah anda
  • Diamkan sekitar selama 30 menit
  • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

10. Bengkoang

Obat tradisional yang ampuh untuk menghilangkan jerawat adalah bengkoang. Dengan rutin menggunakan masker bengkoang maka secara perlahan jerawat serta bekas jerawat diwajah anda akan menghilang.
  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
  • Siapkan 1 buah bengkoang yang sudah dicuci bersih, lalu haluskan menggunakan blender
  • Setelah halus, oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
  • Diamkan sekitar selama 30 menit
  • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

11. Madu

Obat tradisioanal yang ampuh untuk menghilangkan jerawat adalah madu. Madu berasal dari lebah yang memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah timbulnya penuaan dini terhadap kulit.
  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
  • Siapkan 3 sdm madu murni
  • Setelah itu oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
  • Diamkan sekitar selama 30 menit
  • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

12. Strawberry

Obat tradisional yang ampuh untuk menghilangkan jerawat adalah strawberry. Buah strawberry ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kulit karena mampu meremajakan kulit secara alami.
  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
  • Siapkan 5 buah strawberry yang sudah dicuci bersih, lalu haluskan menggunakan blender
  • Setelah halus, oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
  • Diamkan sekitar selama 30 menit
  • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

13. Kentang

Obat tradisional yang ampuh untuk menghilangkan jerawat adalah kentang. Kentang selain bermanfaat untuk pelengkap makanan, juga berguna untuk mempercantik kulit wajah secara alami. Kentang mengandung anti bakteri yang dapat mematikan penyebab jerawat diwajah.
  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
  • Siapkan 1 buah kentang yang sudah dicuci bersih, lalu haluskan menggunakan blender
  • Setelah halus, oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
  • Diamkan sekitar selama 30 menit
  • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat
Nah, itulah ulasan tentang 13 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Berair pada Wajah Kamu. Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments