Friday, 13 October 2017

28 Manfaat Teh Hijau Cap Kepala Jenggot untuk Kecantikan dan Kesehatan

28 Manfaat Teh Hijau Cap Kepala Jenggot untuk Kecantikan dan Kesehatan- Teh hijau merupakan salah satu minuman sehat yang kaya akan kandungan nutrisi dan antioksidan yang berguna bagi tubuh, perkembangan otak, dan dapat mengurangi resiko kanker.

Nutrisi dan kandungan yang dimiliki dari teh hijau ini dapat anda dapatkan dengan mengkonsumsi 2-3 cair teh saja setiap hari atau sekitar 300 mg.

Usahakan untuk membatasi konsumsi teh hijau cap kepala jenggot maksimal 300 mg perhari. Hal ini tentu saja ada alasannya, yaitu menghindari efek samping dari teh hijau.

Meskipun teh hijau memiliki sejumlah efek samping namun minuman ini termasuk aman untuk dikonsumsi apalagi bagi orang yang tidak memiliki alergi atau permasalahan kesehatan yang diakibatkan oleh konsumsi obat-obatan.

Beberapa studi yang dilakukan oleh tim medis di Amerika Serikat menyatakan senyawa bioaktif dan nutrisi lainnya dapat memicu otak anda menjadi lebih pintar.

Berapa jenis atau varian teh yang anda ketahui? Ada teh hitam, teh hijau, teh rosella, teh kulit jeruk, teh strawberry dan masih banyak produk olahan teh lainnya. Namun bagi pecintanya, teh hijau telah merasuk dalam hati sehingga mempunyai kesan dan cita rasa tersendiri.

Tidak hanya nikmat sebagai minuman hangat teh hijau ternyata terbukti memiliki puluhan khasiat yang tidak disangka-sangka. Maka tidak heran apabila kemudian banyak bermunculan produ-produk berbahan dasar teh hijau.

Salah satu yang terkenal adalah Teh Hijau Cap Kepala Jenggot. Teh ini cukup populer dan legendaris karena sudah terdengar sejak lama. Berikut 28 Manfaat Teh Hijau Cap Kepala Jenggot untuk Kecantikan dan Kesehatan. 

Manfaat Teh Hijau Cap Kepala Jenggot untuk Wajah

1. Mengencangkan Kulit

Rutin membasuh wajah dengan air rebusan teh hijau mampu mempertahankan kekencangan kulit anda. Tentu hal ini akan berdampak positig bagi terjaganya keremajaan kulit sehingga anda akan terlihat tetap awet muda.

2. Membersihkan Kulit

Kandungan anti bakteri dalam teh hijau cukup untuk membasmi semua jenis bakteri yang bersarang pada wajah anda. Cobalah untuk mengaplikasikan masker berbahan dasar teh hijau tiga kali seminggu untuk mendapatkan kulit bersih tanpa bakteri.

3. Mengatasi Jerawat

Jangan biarkan jerawat untuk tumbuh bebas pada permukaan kuliy anda. Segera atasi dengan mengoleskan perasan dari tumbukan daun teh hijau, tumbuk beberapa jumput teh hijau cap kepala jenggot lalu campurkan dengan sedikit air. Peras dan oleskan sarinya pada permukaan jerawat menggunakan kapas bersih.

4. Mencegah Kanker Kulit

Seperti yang telah banyak dibuktikan dalam penelitian bahwa teh hijau diperkaya dengan antioksidan yang tinggi. Anda dapat mengandalkan senyawa ini untuk mencegah kanker kulit dengan menolak pengaruh radikal bebas pada kulit wajah anda.

Manfaat Teh Hijau Cap Kepala Jenggot untuk Rambut 

1. Mencegah Kebotakan

Kebotakan pada rambut tentu saja akan mengubah penampilan anda. Mengingat rambut adalah mahkota diri, maka sangatlah mendesak bagi anda untuk mengatasi masalah estetika ini. 

Gunakan air rebusan teh hijau kepala jenggot untuk berkeramas setiap tiga kali seminggu dan lihat perubahannya pada pertumbuhan rambut anda.

2.  Mengusir Gatal pada Rambut

Kini saatnya tampil lebih percaya diri tanpa gatal pada rambut. Sensasi gatal pada rambut kerap muncul sebagai akibat dari aktivitas bakteri tumpukan debu dan kotoran maupun faktor cuaca. 

Tumbuk teh hijau cap kepala jenggot, tambahkan sedikit air agar menjadi pasta. Lalu gunakan sebagai masker rambut.

Manfaat Teh Hijau Cap Kepala Jenggot untuk Kesehatan

1. Mengurangi Resiko Kanker 


Vitamin C dan Vitamin E dalam teh hijau berperan aktif sebagai antioksidan yang ampuh menurunkan resiko kanker pada tubuh. Rutin minum teh hijau akan menurunkan resiko untuk terkena berbagai resiko kanker.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Untuk anda yang menginginkan otak yang lebih jenius dari biasanya teh hijau mampu membantu otak untuk menyambungkan syaraf satu dengan lainnya. Hal ini akan berdampak positif bagi kecerdasan serta daya ingat anda. 

3. Mempermudah Pembakaran Lemak

Teh hijau cap kepala jenggot merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang sedang menjalani program diet. Pasalnya teh hijau mampu mempermudah pembakaran lemak sehingga berat badan akan turun secara bertahap dengan aktivitas fisik yang seimbang.

4. Mencegah Penyakit Jantung

Dalam mencegah penyakit jantung, teh hijau bekerja dengan mengurangi kadar kolestrol dalam darah. Ketika peredaran darah menjadi lancar dan bebas tanpa hambatan kolestrol maka kinerja jantung akan lebih ringan dan selalu dalam keadaan yang prima. 

5. Mencegah Rheumatoid Arthiritis

Rheumatoid arthiritis dapat diartikan sebagai suatu kelainan sendi dimana sistem kekebalan tubuh menyerang sendi sehingga membuatnya meradang. 

Efeknya adalah terbatasnya gerak anda karena fungsi sendi yang tidak optimal. Teh hijau mampu menghalangi enzim penghancur tulang rawan dalam tubuh.

6. Memperkuat Tulang

Zat fluoride yang banyak terdapat dalam teh hijau mampu menjaga kepadatan tulang dan gigi. Kepadatan tulang yang terjaga akan mencegah terjadinya osteoporosis serta masalah kerapuhan tulang lainnya. Pada gigi resiko untuk terkena gigi keropos juga akan dapat diminimalisir. 

7. Mengatasi Diabetes

Untuk anda yang sedang dalam masa pengobatan penyakit diabetes teh hijau mampu mempercepat penyembuhannya senyawa dalam teh hijau cap kepala jenggot mampu menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah sekaligus melancarkan proses metabolisme dalam tubuh.

8. Mencegah Resiko ALzheimer

Menurunnya kemampuan otak untuk mengingat sekaligus hilangnya sebagian memori merupakan ciri penyakit alzheimer. Penyakit ini timbul sebagai efek dari rusaknya sel-sel dalam otak. 

Minumlah teh hijau cap kepala jenggot secara rutin tanpa gula setuap hari untuk mencegah alzheimer.

9. Mencegah Parkinson

Mirip dengan Alzheimer, Parkinson juga menyerang organ otak dengan menurunkan kinerjanya. Anda dapat mengurangi dampak dari parkinson dengan minum teh hijau cap kepala jenggot setiap hari atau mengkreasikan dalam olahan makanan lainnya.

10. Mengatasi Kerusakan Hati

Ketika fungsi hati menurun maka akan banyak racun yang tidak berhasil dinetralkan di dalam tubuh. Untuk mencegah kerusakan pada organ hati. Anda dapat mengandalkan teh hijau yang telah terbukti mampu melawan radikal bebas salah satu penyebab kerusakan hati. 

11. Mencegah Tekanan Darah Tinggi 

Jangan pernah remehkan tekanan darah yang tinggi karena bisa memicu berbagai masalah kesehatan serius seperti stroke dan serangan jantung.Teh Hijau akan menekan angiotesin. Zat yang memicu hipertensi sekaligus menurunkan tekanan darah secara optimal.

12. Mengatasi Keracunan

Banyak hal yang bisa menyebabkan keracunan. beberapa yang paling populer adalah pola makan yang salah jamue maupun bakteri. Jangan tunggu sampai akibatnya fatal. 

Segera minum teh hijau cap kepala jenggot yang telah diseduh dalam air panas. Anda bisa mencampurkan susu atau madu untuk memperkuat khasiatnya.

13. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Vitamin C dan flavonoid dalam teh hijau cap kepala jenggot akan bekerja opyimal dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh. Dengan kekebalan yang kuat. Anda tidak akan mudah diserang penyakit serta tetap fit setiap hari.

14. Menyembuhkan Flu


Perangi influenza dengan minum teh hijau cap jenggot secara rutin. Anda dapat menambahkan jahe atau jeruk nipis untuk menambah nutrisi di dalamnya. Pada dasarnya, vitamin C pada teh hijau akan memerangi virus influenza penyebab utama penyakit flu. 

15. Mengatasi Asma 

Asma terjadi karena saluran pernapasan mengalami penyempitan teh hijau akan membantu melemaskan otot-otot pada saluran bronkial melalui kandungan theophylinenya.

16. Membersihkan Telinga

Jika anda biasanya hanya menggunakan cuttonbud untuk membersihkan telinga cobalah untuk mencelupkan cuttonbud yang akan digunakan kedalam air seduhan teh hijau terlebih dahulu. 

Kandungan antibakteri di dalamnya akan membunuh bakteri dalam telinga penyebab masalah-masalah pendengaran. 

17. Menyembuhkan Penyakit Herpes 

Kompres area yang terkena efek herpes menggunakan kain yang telah dicelupkan dalam air rebusan teh hijau cap kepala jenggot lakukan langkah ini 15 menit sehari untuk penyembuhan yang optimal.

18. Mencegah Kerusakan Gigi

Setelah selesai sikat gigi berkumurlah dengan air rebusan teh hijau cap kepala jenggot, melalui langlah sederhana ini. Gigi akan terawat kebersihannya sehingga akan terhindar dari bau mulut, sakit gigi maupun gigi berlubang.

19. Meredakan Stress

Aroma teh hijau cap kepala jenggot mampu menenangkan saraf yang tegang. Efeknya akan terasa pada berkurangnya stres yang anda alami. Jika perlu anda dapat menambahkan beberapa bahan tradisional seperti jahe atau perasan jeruk lemon.

20. Menyembuhkan Alergi

Jangan mau kalah dengan alergi. Manfaatkan kandungan EGCG dalam teh hijau cap kepala jenggot untuk mengatasi masalah alergi. Untuk alergi luar anda dapat menyembukannya dengan membasuhnya dengan air rebusan teh hijau cap kepala jenggot. 

21. Menghambat Efek Virus HIV

Belum ada obat patennya tidak berarti bahwa HIV tidak dapat diperlambat. Salah satunya cara sederhana yang dapat anda coba adalah dengan menggunakan teh hijau.

Rutinlah meminum teh hijau tanpa gula setiap hari agar kandungan EGCG nya bekerja optimal dalam memperlambat penyebaran virus HIV.

22. Menurunkan Gula Darah 

Cegah diebetes sejak dini dengan memperhatikan level gula darah anda selalu sertakan teh hijau cap kepala jenggot sebagai bagian dalam menu harian untuk menjaga gula darah tetap stabil dan cenderung rendah.

BACA JUGA : 

1. Meningkatkan Rasa Cemas

Efek samping teh hijau yang biasanya terjadi adalah meningkatkan rasa kecemasan pada diri seseorang. Ingat bahwa teh hijau juga memiliki kandungan kafein seperti halnya kopi meskipun kadarnya tidak begitu banyak. 

Konsumsi teh hijau berlebih berarti anda mengkonsumsi kafein berlebihan pula. Kafein merupakan penyebab rasa gelisah dan kecemasan. 

Bila anda memiliki masalah dengan jantung anda, sebaiknya kurangi porsi minum teh hijau karena kafein bisa mempengaruhi detak jantung anda.

2. Menyebabkan Penyakit Liver

Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa faktor genetik merupakan penyebab penyakit liver, teh hijau juga dapat memicu hal ini apabila dikonsumsi secara berlebihan dan tidak sesuai saran penggunaan. 

Meskipun efek samping teh hijau cap kepala jenggot ini tidak terjadi pada semua orang tetapi anda perlu berhati-hati terlebih jika memiliki keluarga yang mempunyai riwayat penyakit liver.

BACA JUGA: 

Nah, itulah ulasan mengenai 28 manfaat teh hijau cap kepala jenggot untuk kecantikan dan kesehatan. Selamat mencoba..


KOMENTAR

0 comments