Monday, 16 October 2017

Inilah 10 Cara Menghilangkan Kebiasaan Memencet Jerawat dengan Tepat

Inilah 10 menghilangkan kebiasaan memencet jerawat dengan tepat- Sebagian orang sangat menikmati saat-saat dimana nanah ataupun mata jerawat keluar dan meleleh dari balik lapisan kulit.

Mungkin, kamu juga salah satu orang yang merasakan hal yang sedemikian rupa sehingga aktivitas memencet jerawat seolah menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Namun, kamu harus tahu bagaimanapun juga memencet jerawat bukanlah solusi yang baik.

Selain dapat menyebabkan iritasi, inflamasi, infeksi, dan pendarahan, memencet jerawat dapat meningkatkan resiko bekas yang permanen pada wajah. Bahkan, memencet jerawat pada area tertentu dapat menyebabkan kematian.
Kendati mengetahui fakta tersebut, masih banyak orang yang tetap melakukannya. Kamupun mungkin sesekali tidak tahan untuk memencet jerawatmu dan menyaksikan detik-detik dimana cairan dan gumpalan berwarna hijau kekuningan keluar dan meleleh dari balik lapisan permukaan kulitmu.

Dapat kita ketahui bahwa kebanyakan orang yang memiliki bekas jerawat diwajahnya atau dapat dinamakan bopeng itu adalah hal wajar. 

Baca juga: 7 cara alami menghilangkan bopeng diwajahTetapi kebanyakan orang yang memiliki wajah yang rentan akan jerawat lalu membekas diwajahnya dikarenakan orang tersebut menghilangkan jerawatnya dengan memencetnya.

Untuk itu, sebisa mungkin anda menghilangkan kebiasaan memencet jerawat seperti berikut artikel yang akan Adajerawat.com Ulas. Inilah 10 Cara Menghilangkan Kebiasaan Memencet Jerawat.

10 Cara Menghilangkan Kebiasaan Memencet Jerawat

1. Menjauhkan Tangan dari Wajah

Hal pertama yang ada dapat lakuan untuk menghentikan kebiasaan buruk memencet jerawat ialah dengan menjauhkan tangan anda dari wajah. Hindari menyentuh wajah terlalu sering menggunakan tangan anda. 

Bakteri-bakteri yang ada pada tangan anda akan berpindah ke wajah anda sehingga meningkatkan resiko kulit wajah memiliki banyak jerawat. Satu lagi ketika anda menyentuh wajah anda dengan menggunakan tangan anda. 

Tentu, tangan anda berkeinginan tinggi untuk memencet jerawat anda. Untuk itu, usahakan tangan anda tidak terlalu sering menyentuh wajah anda, terutama menyentuh jerawat anda. Baca juga: 11 penyebab jerawat dikening.

2. Mengendalikan Diri

Hal yang terpenting yang anda harus lakukan ialah mengendalikan diri anda. Hal ini memang tidak mudah dilakukan. Namun, bukan berarti tidak bisa. 

Musuh terbesar diri kita ialah diri kita sendiri. Mengendalikan diri untuk tidak memencet jerawat akan sangat susah apabila memencet jerawat sudah menjadi kebiasaan anda yang sangat sulit untuk dihilangkan. 

Namun, bukan berarti bahwa bahwa kebiasaan ini tidak dapat dihilangkan. Anda harus bisa mengendalikan diri anda sendiri agar kebiasaan buruk memencet jerawat anda dapat hilang.

Kendalikan diri anda dengan mencari tahu, bahaya apa yang akan terjadi apabila anda memencet jerawat anda. Tanamkan pada diri anda agar kebiasaan buruk itu hilang.

3. Membersihkan Wajah Menggunakan Handuk Khusus Wajah 

Sering kita membersihkan wajah menggunakan tangan atau sekedar menggunakan tisu. Dengan menggunakan bahan tipis ataupun hanya menggunakan tangan saja, keinginan kita untuk memencet jerawat akan semakin besar. 

Untuk menghindari kebiasaan buruk ini terulang terus menerus, hal ini dapat kita lakukan dengan membersihkan kulit wajah menggunakan handuk yang bersih. 

Selain lebih efektif untuk membersihkan kulit wajah, menggunakan handuk juga lebih bersih dan mengurangi keinginan kita untuk memencet jerawat. Tetapi, dalam penggunaan handuk janganlah terlalu keras karena justru akan membuat kulit wajah menjadi rusak. 

4. Membersihkan Jerawat Menggunakan Point Clear

Untuk menghindari memencet jerawat dan pada akhirnya menyebabkan bekas jerawat mengganggu, anda dapat menggunakan point clear. 

Point clear merupakan salah satu jenis produk khusus jerawat yang digunakan langsung ke jerawat anda sehingga jerawat anda akan mengempes dan mengecil secara perlahan. Cara ini cukup efektif untuk membuat jerawat mengecil secara alami.

Dan juga lebih aman dibandingkan anda harus memencet jerawat anda yang akan menimbulkan bekas dan tidak menutup kemungkinan jerawat tersebut akan kembali. Baca juga: 12 penyebab utama jerawat tidak sembuh dan sering muncul.

5. Jangan Menganggap Jerawat Sebagai Moster

Bagi mereka yang sangat ketakutan apabila muncul jerawat di kulit wajahnya mereka akan panik dan melakukan berbagai cara agar jerawat segera hilang dari kulit wajah mereka. Memencet jerawat segera hilang dari kulit wajah mereka. 

Memencet jerawat termasuk salah satu cara yang ditempuh mereka karena dinilai cepat. Padahal, memencet jerawat dapat menimbulkan masalah lain diantaranya meninggalkan bekas jerawat. 

Padahal, jerawat termasuk salah satu kejadian alami yang pastinya terjadi pada setiap orang terutama apabila terjadi perubahan hormon misalnya ketika pubertas maupun mengalami haid. 

Jerawat sendiri juga akan hilang secara alami dan memiliki fase sendiri. Jadi, jangan terlalu  mengkhawatirkan jerawat apalagi jika hanya muncul kecil dan beberapa. Baca juga: 12 hal yang membuat wajah kamu mudah berjerawat.

6. Menggunakan Pasta Gigi

Bagi mereka yang tidak sabar dengan jerawat yang dimiliki diwajah mereka, memencet jerawat adalah salah satu cara tercepat untuk menghilangkan jerawat. 

Namun terlalu banyak dampak buruk yang akan dihasilkan apabila anda memencet jerawat anda, apalagi jika anda memencet jerawat dengan cara yang tidak tepat dan benar.  

Ada cara yang tidak kalah cepat untuk menghilangkan maupun mengempeskan jerawat pada kulit wajah anda, salah satunya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi dapat membuat jerawat anda mengecil hanya dalam satu malam.

Dengan kekuatan yang dimiliki oleh pasta gigi ini, maka anda tidak perlu lagi untuk memencet jerawat anda agar jerawat tersebut menghilang.

 Cukup oleskan pasta gigi pada jerawat yang ingin dihilangkan. Tips untuk memilih pasta gigi ialah pilih pasta gigi yang tidak mengandung mint dan rendah florida. Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi tanpa efek samping.

7. Menggunakan Obat Tetes Mata

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat anda ialah dengan menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata ternyata memiliki kandungan yang dapat memperkecil jerawat mengganggu diwajah anda. 

Untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan anda untuk selalu memencet jerawat, anda dapat menggunakan cara yang satu ini. 

Dengan meneteskan obat tetes mata ke jerawat anda, maka jerawat anda akan hilang dan anda tidak perlu untuk melakukan kebiasaan buruk anda untuk memencet jerawat.

8. Menggunakan Pisang

Cara lainnya yang dapat menghilangkan jerawat ialah dengan menggunakan pisang. Pisang mengandung berbagai kandungan yang dapat membuat pertumbuhan jerawat terhambat dan juga dapat menghilangkan bakteri diwajah anda. 

Menggunakan pisang secara teratur dapat membuat jerawat hilang dan juga akan mengurangi kebiasaan buruk anda memencet jerawat untuk memusnahkan jerawat.

9. Menggunakan Es Batu

Ada cara yang lebih aman dilakukan dibandingkan dengan memencet jerawat sendiri hingga pecah. Satu diantaranya banyak cara ialah dengan menggunakan es batu. 

Penggunaan es batu dapat membuat jerawat mengempes secara alami dan juga hilang tanpa meninggalkan bekas. Cara ini lebih aman dibandingkan memencet jerawat anda.

10. Hipnotis

Bagi anda yang sudah memiliki ketergantungan dan tidak dapat lepas dari menyentuh atau memencet jerawat anda, hipnotis merupakan cara yang terbaik. 

Hipnotis akan mensugestikan diri anda untuk tidak melakukan hal-hal tertentu maupun juga melakukan hal-hal tertentu. Anda dapat melakukan hipnotis untuk menghilangkan kebiasaan buruk anda dalam memencet jerawat.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan mengenai cara menghilangkan kebiasaan memencet jerawat dengan tepat. Jika anda tidak ingin jerawat diwajah anda bertambah banyak hentikan lah kebiasaaan anda memencet jerawat. Semoga Bermanfaat.. 

KOMENTAR

0 comments