Thursday, 16 November 2017

Inilah 14 Manfaat Minyak Bulus untuk Kulit Berjerawat dan Cara Penggunaannya

Inilah 14 Manfaat Minyak Bulus untuk Kulit Berjerawat dan Cara Penggunaannya. Salah satu masalah kulit yang paling tidak disukai wanita adalah kulit berjerawat dan berminyak.

Ia yang memiliki jenis kulit ini memang harus ekstra hati-hati dalam memilih perawatan kulit karena tidak semua perawatan kulit cocok untuk digunakan.

Langkah perawatan yang salah bahkan pemakaian kosmetik yang salah akan mengakibatkan kulit berminyak dan berjerawat semakin parah.
Anda yang memiliki kulit wajah berjerawat dan berminyak, salah satu langkah perawatan kulit wajah yang tepat dan sangay direkomendasikan adalah dengan menggunakan minyak bulus. Minyak bulus adalah minyak yang berasal dari hewan yang hidup di Indonesia yaitu hewan bulus.

Bulus dapat juga disebut kura-kura. Bulus ternyata bermanfaat bagi manusia baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan.

Cara menggunakan bulus ini diperoleh dari lemak hewan bulus dan diproses dengan memanaskannya dibawah sinar matahari selama 30 hari untuk menghasilkan minyak bulus berkualitas.

Minyak bulus bermanfaat pula bagi kecantikan terutama pada wajah. Maka berikut adalah 14 manfaat minyak bulus untuk kulit berjerawat dan cara penggunaannya yang akan Adajerawat.com ulas.

Inilah 14 Manfaat Minyak Bulus untuk Kulit Berjerawat dan Cara Penggunaannya.

1. Meremajakan Kulit

Seiring dengan pertambahan usia, maka kulit akan semakin kehilangan elastisitasnnya. Setiap wanita menginginkan kulit wajah yang terus terlihat muda, meskipun umur mereka sudah tidak muda lagi. 

Ada berbagai cara yang ditempuh untuk menjaga kulit agar tetap terus terasa muda dan segar. Mulai dari cara alami yang aman hingga melakukan beberapa operasi agar mendapatkan kulit yang diinginkan dalam waktu singkat.

2. Menghaluskan Kulit

Kulit yang halus dan mulus adalah dambaan setiap orang khususnya wanita, memiliki wajah yang halus dan mulus akan menambah rasa percaya diri dan itu baik sekali untuk diri setiap orang. 

Banyak cara yang dipilih untuk membuat kulit terasa selalu halus, mulai dari rajin menggunakan masker hingga perawatan khusus lainnya. Anda bisa mencoba minyak bulus untuk menjaga kelembutan dan kehalusan kulit wajah anda.

Caranya adalah cukup dengan oleskan minyak bulus ke seluruh wajah anda secara teratur, kemudian diamkan sekitar 10 hingga 20 menit.

Lalu pijat pijat wajah anda untuk membantu peredaran darah diwajah. Setelah itu bilas kembali wajah anda menggunakan air dingin untuk hasil maksimal.

3. Mengatasi Kulit yang Kering

Masalah kulit wajah yang cukup sering terjadi ialah kulit wajah yang kering. Penyebab kulit wajah yang kering diantaranya adalah pemakaian sabun cuci muka yang salah atau menggosok wajah terlalu keras. 

Minyak bulus dapat membantu masalah kulit wajah yang kering. Cukup oleskan minyak bulus pada daerah wajah dan pijat lembut daerah wajah tersebut. Gunakan secara rutin untuk kulit wajah yang tidak kering lagi dan lebih bernutrisi.

4. Mengontrol Minyak Berlebih di Wajah


Salah satu masalah kulit yang sering menyerang wajah ialah kulit berminyak. Memiliki kulit berminyak akan mengganggu percaya diri dari seseorang oleh sebab itu banyak dari mereka yang berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatlan kulit wajah yang bebas dari minyak. 

Minyak bulus dapat membantu menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Caranya cukup campurkan minyak bulus dan juga perasan jeruk nipis maupun lemon. 

Setelah itu oleskan pada seluruh wajah dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih.

5. Memutihkan Kulit

Bagi sebagian orang memiliki kulit yang putih dinilai dapat menunjang penampilan dan juga dapat menimbulkan rasa percaya diri. Ternyata minyak bulus dapat membantu kita yang ingin memiliki wajah putih bercahaya secara alami dan aman. 

Caranya, campurkan beberapa tetes perasan air lemon maupun jerik nipis yang kaya akan vitamin C dengan 2sdm minyak bulus. Setelah bercampur, oleskan campuran ini pada wajah. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah putih bersinar.

6. Menghilangkan Komedo

Komedo adalah benjolan putih yang sangat kecil dan berwarna hitam maupun putih. Meskipun ukurannya sangat kecil namun keberadaan komedo jelaslah sangat mengganngu. Komedo disebabkan oleh infeksi bakteri ataupun hal-hal lainya seperti makanan. 

Komedo termasuk sysah untuk dihilangkan, ketika mereka hilang maka akan muncul lagi. Untuk menghilangkan komedo kita bisa mencobannya dengan minyak bulus.

Sebelum menggunakan minyak bulus pada wajah yang berkomedo biasanya di bagian hidung bersihkan dulu wajah kita hingga kotoran dan debu terangkat. 

Setelah bersih, gunakan minyak bulus dibagian wajah dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin untuk hasil terbaik.

7. Mengecilkan Pori-Pori

Dengan padatnya kegiatan dan aktivitas manusia modern saat ini di luar ruangan, akan membuat wajah mereka mudah terpapar sinar matahari dan terpapar debu dan kotoran. 

Kotoran ini akan membuat pori-pori tersumbat. Pori-pori yang terlihat membuat wajah terlihat kusam dan tidak mulus. Minyak bulys dapat membantu mengecilkan pori-pori diwajah.

Cara yang cukup mudah, oleskan minyak bulus ke daerah wajah yang memiliki pori-pori yang terbuka biasannya daerah wajah yang pori-pori tersumbat berada di daerah bawah mata sekitar pipi. 

Oleskan minyak bulus di daerah tersebut lalu pijat-pijat dengan gerakan memutar selama kurang lebih 15 menit. Setelah dipijat dengan halus. 

dengan air dingin untuk hasil yang maksumal. Lakukan kegiatan secara rutin untuk membantu mengecilkan pori-pori.

8. Menghilangkan Jerawat

Jerawat di wajah dapat timbul karena adanya bakteri yang disebabkan oleh seringnya terkena polusi, debu dan jarang membersihkan muka dari kotoran yang menempel tersebut. Tentunya dengan adanya jerawat di wajah sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari.

Minyak Bulus dapat membantu mengatasi masalah ini. Oleskan minyak bulus didaerah wajah yang berjerawat, biarkan minyak bulus mengering dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Setelah mengering bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk khusus wajah yang bersih untuk menghindari jerawat pecah

9. Menghilangkan Noda Hitam

Manfaat Minyak Bulus untuk Wajah yaitu untuk menghilangkan noda hitam yang membandel. Noda hitam dapat terjadi karena adanya racun atau bakteri. 

Noda hitam bagi sebagian besar wanita adalah salah satu mimpi besar yang sebisa mungkin mereka hindari. Minyak bulus dapat mengatasi mimpi buruk wanita yang satu ini. 

Oleskan minyak bulus ke daerah wajah dan pijat secara lembut. Setelah itu keringkan dengan cara menepuk nepuk wajah dengan handuk.

10. Mempercepat Regenerasi Sel


Kulit wajah secara alami akan mengalami proses regenerasi sel kulit setiap 28 hari sekali. Namun, sering dengan bertambahnya usia kemampuan regenerasi sel kulit ini akan berkurang dan semakin lama.

Minyak bulus dapat membantu mempercepat regenerasi sel kulit ini. Oleskan minyak bulus pada seluruh bagian wajah dan pijat lembut wajah. Lakukan kegiatan ini secara rutin.

11. Menghilangkan Keriput

Keriput adalah hal yang alami yang akan terjadi pada setiap orang, namun sebagian besar orang akan berupaya untuk memperlambat proses penuaan. Bagian yang biasanya muncul keriput terlebih dahulu ialah bagian mata dan jidat. 

Untuk menghambat terjadinnya keriput agar tidak muncul terlalu dini. banyak sekali hal yang dapat dilakukan. Diantarannta menjaga makanan, jauhi alcohol dan juga berolahraga. 

Disamping itu, melakukan perawatan wajah dapat memperlambat proses penuaan ini. Oleskan minyak bulus pada wajah terutama di daerah samping mata dan juga jidat. Lakukan kegiatan ini secara rutin.

12. Menghilangkan Bekas Jerawat 

Tidak hanya jerawat yang sulit untuk dihilangkan namun bekas jerawat juga tidak kalah sulit untuk dihilangkan. 

Bekas jerawat sangat mengganggu penampilan dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Selain untuk menghilangkan jerawat minyak bulus dapat pula menghilangkan bekas jerawat.

Caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan minyak bulus ke daerah wajah yang memiliki bekas jerawat. Gunakan setiap hari untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

13. Menyamarkan Bopeng

Manfaat minyak bulus untuk wajah lainnya yaitu dapat menyamarkan bopeng. Wajah bopeng sangat mengerikan bagi setiap wanita. Wajah bopeng ataupun beruntusan membuat wajah tidak mulus dan halus. 

Minyak Bulus dapat membantu memuluskan wajah dan menghilangkan bopeng diwajah. Oleskan minyak bulus didaerah wajah yang mengalami bruntus pijat dengan gerakan memutar lalu diamkan hingga mengering. Bilas dengan air bersih dan keringkan setelahnnya.

14. Mengencangkan Kulit

Kulit yang kencang akan membuat kulit wajah semakin tegas dan memperkuat karakter dari seseorang. Seiring dengan pertambahan usia maka kekencangan kulit akan semakin berkurang. 

Selain menjaga makanan dan juga menggunakan berbagai perawatan dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan minyak bulus.


Baca Juga:
Nah itulah manfaat minyak bulus untuk wajah. Ternyata banyak juga kan manfaat minyak bulus. Selamat mencobaaa....
KOMENTAR

0 comments